oleh

LOMBA PEKON, PENILAIAN EVALUASI PERKEMBANGAN PEKON DIPADANG DALOM

LAMPUNG BARAT GS – Lomba pekon desa merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan tingkat provinsi. Pada tahun lalu evaluasi penilaian perkembangan pekon di kecamatan balik bukit mendapat peringkat ke tiga tingkat kabupaten tahun 2020. Senin (09/03/2020). Di Pekon padang dalom kecamatan balik bukit.

Dalam acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa penampilan yaitu arak-arakkan, Orkes gambus, Tari Lampung oleh anak-anak didik SD padang dalom dan berbagai jenis penampilan lainnya dalam menyambut kegiatan lomba pekon tingkat kabupaten.

Dihadiri oleh polsek balik bukit, danramil balik bukit, camat balik bukit, LHP se-kecamatan balik bukit, tim penggerak PKK, kepala puskesmas liwa, dinas terkait, peratin sekecamatan balik bukit
tim penilaian evaluasi perkembangan pekon dan beberapa undngan lainnya.

Lomba pekon merupakan ajang evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan pembangunan dalam suatu pekon, hasil usaha pemerintah pusat dan daerah bersama masyarakat.

Dalam sambutan Akmal selaku camat balik bukit mengharapkan, “atas kegiatan ini semoga semakin menunjang perkembangan pekon-pekon khususnya yang ada dikecamatan balik bukit, tahun lalu kita mendapat peringkat tiga, semoga kali ini kita mendapat peringkat pertama Aamin”.

Selanjutnya Endra gunawan selaku peratin/ kepala desa pekon padang dalom harapan, “saya atas kegiatan ini bukan semata-mata peringkat yang diutamakan, tetapi kesadaran dari pemerintah pekon bersama masyarakat untuk bagaimana mari bersama sama berupaya semaksimal mungkin agar pekon kita semakin maju, berkembang, SDM seimbang, pembangunan merata itu nilai plus yang utama atas segala bentuk upaya dan usaha ya semoga kita mendapat juara”. (Liliana).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 + 7 =