oleh

Bantu Perbaiki Jembatan Desa, Babinsa Hidupkan Gotong Royong

LIWA GS – Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Serma Sumarji bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan jembatan desa yang rusak akibat jebol terinjak kendaraan truck pasir beberapa waktu lalu. Kegiatan perbaikan dilakukan bersama warga dengan menghidupkan budaya gotong royong di di Pekon Suka Bumi Kecamatan Batu brak Kabupaten Lampung Barat. Jumat (21/02/2020).

“Jembatan ini menghubungkan di Pekon Suka Bumi Kecamatan Batu Barak, jika tidak kita perbaiki sekarang maka akan bisa menghambat mobilitas ekonomi masyarakat, warga jadi terlambat menuju tempat tujuan.” kata Sumarji.

Lanjut marji, “Bahwa kerja bhakti yang saya lakukan ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat, sekaligus juga langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif”. Pungkasnya.

Jembatan dengan panjang 10 meter dan lebar 7 meter itu rencananya akan rampung dalam waktu kurang dari satu minggu, dengan kontruksi pembuatan Bronjong dan pengecoran dak Bawah, dengan harapan akan mampu menahan beban kendaraan truck pasir.

“Kita buat kontruksi sekokoh mungkin, dengan pasangan batu belah dikanan kiri bahu jembatan, menggunakan besi beton ukuran 12 dim dan kita anyam dengan beghel ukuran besi 8 dim. Saya yakin ini kontruksi kuat, sementara dapat Dukungan Dari PT. Bukaka multi utama ( BTU ) batu brak, saya juga berterimakasih kepada warga dan Babinsa yang telah membantu pekerjaan ini musti tidak bisa selesai sehari namun kesiapan Babinsa dan warga akan membantu hingga pekerjaan ini rampung,” ungkap Camat Batu Brak. (Putri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 − = 13