oleh

Tahun 2021, Pemkot Bandar Lampung Akan Lebarkan Jalan Nusantara

BANDAR LAMPUNG GS — Salah satu alternatif mengatasi kemacetan di Kota tapis berseri ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) berencana akan melakukan pembongkaran guna dilakukannya pelebaran Jalan Nusantara Kecamatan Labuhanratu, pada tahun anggaran 2021 mendatang.

Diketahui, Jalan Nusantara Kecamatan Labuhanratu adalah merupakan akses jalan alternatif yang menghubungkan Jalan Untung Suropati – Jalan Sultan Agung.

Rencana pelebaran jalan itu, kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, sebagai upaya pemerintah dalam memperlancar arus lalu lintas. Sementara untuk Jalan Untung Suropati akan dilakukan pelebaran jalan 3 meter dari badan jalan.

“Jalan Untung Suropati itu dimukanya akan kita lebarkan 3 meter kiri kanan, ini dimaksudkan agar akses keluar masuknya lancar semua, aman dan tentram,” tegas Walikota dua periode tersebut dalam tinjauannya. Selasa (14/01/2020).

Kemudian, tambah Herman HN, pengerjaan flyover yang menghubungkan Jalan Kapten Abdul Haq-Jalan Komaruddin ini diperkirakan akan selesai pada pertengahan Februari 2020 mendatang.

“Awal bulan Maret akan kita resmikan.Untuk tiang-tiang listrik itu, sebelum diresmikan akan dicabut semua,, ini guna keselamatan para pekerja juga,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan, Heman HN juga memerintahkan Dinas PU untuk memperbaiki Jalan Kapten Abdul Haq Komaruddin. “Di sepanjang Jalan tersebut ada beberapa titik yang sudah mengalami kerusakan, sehingga saya instruksi Dinas PU untuk segera memperbaiki jalan tersebut,” pintanya. (Gus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

96 − = 86