oleh

Hingga Pertengahan Tahun 2020, Dinas PU Bandar Lampung Fokus Tanggulangi Banjir

BANDAR LAMPUNG GS – Bencana banjir dan genangan air yang terjadi di Kota Bandar Lampung masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR)untuk Pemerintah Kota Bandar Lampung yang perlu dituntaskan hingga ke akar rumputnya.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung, Pemkot menargetkan pengerjaan penanggulangan titik banjir diproyeksi selesai hingga akhir tahun 2020.

Mewakili Kepala Dinas PU Iwan Gunawan, Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Dinas PU Rizki Agung mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya penanggulangan titik banjir dan genangan yang ada di Kota Tapis Berseri yang diproyeksikan akan selesai hingga pertengahan tahun 2020.

“Iya, kalau proyeksi kita hingga pertengahan tahun ini. Soalnya titik banjir dan genangannya cukup banyak. Saya tidak hapal titik jelasnya, intinya se-Kota Bandar Lampung ini kita tangani semuanya, setiap hari dan setiap waktu PU bekerja,” katanya, Senin (20/01/2020) kemarin.

Menurut Rizki, pengerjaan terus dilakukan secara bertahap, pengerjaan itu termasuk laporan dari tiap Kelurahan yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Banyak permintaan yang masuk dari warga melalui Lurah. Jadwal penanggulangannya dilaksanakan secara antri dan bertahap untuk kita kerjakan. Usaha yang kami lakukan berupa pengerukan dan perbaikan drainase,” terangnya.

Dirinya berharap, ada kesadaran dari masyarakat untuk memulai menanam pohon di lingkungn sekitarnya. Lalu, melakukan kegiatan swadaya, berupa gotong royong, bersih-bersih lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan.

Kemudian, jelas Rizki, dalam pelaksanaan pengerukan sedimen dan perbaikan drainase, setiap hari kerja dirinya mengklaim telah mengerahkan personil sebanyak 80-100 orang dibantu alat berat dan truk pengangkut.

“Kita terus bekerja, ini saja kita keliling terus untuk menanggulangi titik banjir yang ada di Kota Bandar Lampung. Hal ini akana terus kami lakukan secara maksimal agar masyarakat juga tidak mengalami bencana banjir kembali,” jelasnya. (gus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 + 4 =