oleh

Anggota DPR RI Hanan A Rozak Kunjungi  PWI Tulang Bawang

TULANG BAWANG GS – Anggota Komisi II DPR RI dari Partai Golongan Karya (Golkar) Ir Hanan A Rozak berkunjung ke Kantor PWI Tulang Bawang, Rabu, 22 April 2020.

Kunjungan Hanan bertujuan untuk berdiskusi dan menerima informasi serta masukan   terkait kondisi terkini Kabupaten Tulang Bawang, termasuk pandemi Covid-19. Ia berharap wabah Covid-19 ini bisa segera teratasi dan keadaan semakin membaik.

“Sahabat-sahabat Jurnalis sebagai garda terdepan dalam memperoleh dan menyampaikan informasi yang akurat dan terkini di masyarakat,  terutama terkait pandemi Covid-19 mempunyai peran penting dalam penanggulangan pandemi ini. Kita semua bertanggung jawab untuk meretas penyebaran virus ini, dan bersama semua elemen mengatasinya, ” kata Hanan.

Dihadapan para pewarta, Hanan juga menyampaikan peran jajaran ditingkat RT juga harus terus dioptimalkan sebagai garda terdepan pemberantasan Covid-19 di masyarakat. Ia berharap bantuan sosial yang ada harus dikawal dan benar-benar tersalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Yang mengetahui secara detail mengenai setiap warga di kampung adalah ketua RT. Mereka harus dilibatkan dalam setiap pendataan warga calon penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa, maupun batuan dari Kementerian Sosial dan bantuan dari pihak lainnya, ” sambung Hanan.

Dia juga menyampaikan agar bantuan yang ada juga hendaknya disentralisir sehingga tidak overlapping dan tumpang tindih. Sehingga bantuan bisa merata di nikmati masyarakat.

Beberapa jam sebelumnya, PWI Tulang Bawang mengadakan Donor darah. Hanan mengapresiasi kegiatan donor darah yang diprakarsai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang.

Donor darah yang digelar PWI bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tulangbawang itu berlangsung di Aula PWI Sai Bumi Nengah Nyappur.

Terkumpul 24 kantong darah dari kegiatan yang bertema: “PWI, Baznas, RAPI, peduli kesehatan sesama, semoga setitik darah dapat menjadi penolong jiwa mereka” itu.

Menurut Hanan A Rozak, donor darah yang digelar di tengah pandemi virus Corona, sangat membantu pengadaan darah Palang Merah Indonesia (PMI).

Situasi darurat wabah Covid-19 berdampak pada penurunan stok darah PMI. Karena sebagian masyarakat yang biasa berdonor darah mengikuti anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah

Sementara pasokan darah tetap dibutuhkan. “Tentu bukan untuk penderita Covid-19. Tapi untuk saudara kita yang harus melakukan transfusi darah maupun operasi akibat kecelakaan dan lainnya,” jelasnya.

Karena itu, Hanan menyarankan kegiatan donor darah terus dilanjutkan pada kesempatan berikutnya. “Kalau bisa tidak hanya hari ini, lakukan donor darah pada kesempatan lain,” ungkapnya.

Mantan Bupati Tulangbawang tersebut menambahkan di tengah pandemi Covid-19 bantuan tidak harus dalam bentuk sembako atau masker dan keperluan medis lainna. Tetapi juga bisa seperti yang dilakukan PWI Tulangbawang yaitu donor darah.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman menyampaikan terima kasih kepada Hanan A Rozak yang menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para wartawan anggota PWI.

“Selain itu saya mewakili teman-teman anggota dan pengurus PWI Tulangbawang mengapresiasi kepedulian Bapak Hanan yang telah memberikan bantuan berupa beras dan masker kepada anggota PWI Tulangbawang,” ucapnya.

Di akhir kunjungan, Anggota DPR RI Hanan memberikan bantuan masker dan beras kepada anggota PWI Tulangbawang. Dia mengatakan alasannya membawa beras bahwa untuk mengingatkan agar kita juga fokus menjaga ketahanan pangan untuk mendukung upaya yang dilakukan meretas penyebaran dan mengatasi pandemi Covid-19.

” Kita juga perlu memperhatikan ketersediaan pangan. Jangan sampai kita punya uang, tetapi bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tidak mencukupi,” pungkas Hanan. (Agus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

72 − 70 =