oleh

Presiden RI Hadiri Hari Pers Nasional di Banjarmasin Kalsel

BANJARMASIN GS – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo Serta rombongan, menghadiri acara peringatan Hari Pers Naional (HPN) tahun 2020. Di halaman skretariat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan. Sabtu (8/2/2020).

Sebelum Menyampaikan pidatonya Joko widodo, terlebih dahulu akui kalau ia pernah sekali tidak hadir dalam acara HPN dan Ia merasakan dampaknya yang membuat ia sendiri susah.

Selanjutnya Dalam pidato Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, Ucapan trimkasih pada insan pers yang menyampaikan pemberitaan dalam segala hal, ini semua dukungan Pers.

“Jokowi menyinggung soal penyakit menular Corona yang mematikan, sekarang lagi hangatnya, di mana mana kiranya pers dapat optimis menyampaikan berita lebih luas kepada masyarakat.agar dapat di pahami dan di mengerti oleh Masyarakat luas demi kesehatan”. Hal tersebut di sampaikan Presiden RI Joko Widodo pada acara HPN.

Lanjut President, “Pemindahan ibu kota untuk menunjukkan kita bisa bekerja cepat semua degital. Pemindahan ibu kota akan¬† di lakukan secepatnya dan segera di tata yang lebih baik lagi”. Ungkapnya.

“Kemudian juga awalnya nanti, akan di bangun pembibitan tanamam hijau terlebih dahulu”. Jelas Joko widodo.

Nampak hadir pada acara HPN di Kalimantan selatan ini Presiden RI Joko Widodo, sejumlah Mentri kabinet , para Dubes Negara sahabat, Ketua Dewan Pers. Ketua Umum PWI Pusat, Gubernur Kalimatan selatan dan para tamu undangan HPN tahun 2020, Insan Pers, serta pejabat tinggi Daerah setempat.

Sementara Syapirin Nor Gubernur Kalimatan selatan menyampaikan, “kita adalah Negara kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) tetap bersatu dan satu tujuannya”.

“Gubernur mengucapkan terimakasih pada bapak presiden yang sudah hadir di bumi kalimantan selatan dalam rangka HPN Tahun 2020”. Ucapnya.

Menggapi soal calon ibu kota RI Gubernur Sapirin Nor mengucapkan, banyak terima kasih karna kalimantan nantinya akan jadi pintu gerbang masuk ke ibu kota Negara Indonesia, “hal itu akan sangat berdampak pada perubahan prekonomian kalimatan selatan”. Ungkap Gubernur. (Saleh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 6 = 2