oleh

PJ Bupati Tuba Lakukan Sidak Pasca Libur Lebaran di Setiap OPD

TULANG BAWANG GS – Memasuki hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Tulang Bawang (Tuba) Drs. Qudrotul Ikhwan.M.M melakukan kegiatan sidak sekaligus silaturahmi ke sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuba. Selasa (16/04/2024).

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan memastikan kesiapan aparatur untuk bekerja kembali pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H berjalan baik.

Sekaligus memberikan pembinaan dan evaluasi terkait pelaksanaan birokrasi pemerintahan dan pelaksanaan program pemerintahan daerah.

“Saya terus berharap kita bisa terus menjaga kekompakan dalam mengawal pelaksanaan program pemerintah agar hasil yang dicapai bisa sesuai harapan bersama. Ke depan, masih banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan, yang paling utama jangan sampai keluar dari dasar hukum dan aturan-aturan yang berlaku,” terang Qudrotul Ikhwan.

Qudroul juga memastikan pada sidak kali ini tidak menemukan ASN yang tidak bekerja tanpa keterangan.

“Alhamdulillah sidak hari pertama kerja setelah libur hari raya Idul Fitri kehadiran pegawai cukup disiplin, walaupun memang sekarang ini ada yang masih pulang kampung, akan tetapi masih memiliki alasan yang dapat diterima,” tuturnya.

Qudrotul Ikhwan juga berharap melalui moment bulan syawal tahun ini diharapkan para ASN dapat kembali kepada fitrahnya menjadi pribadi yang bertakwa dan berguna, serta memiliki pemikiran yang lebih baik ke depan.

“Kita harus semangat untuk lebih berbuat banyak untuk pembangunan daerah Kabupaten Tulangbawang. Karena apa yang kita laksanakan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat”. Katanya.

Bahkan ia juga mengajak untuk bersama-sama lebih semangat dalam mengawal pelaksanaan reformasi birokrasi, yang mana jangan hanya untuk mencapai output saja tetapi lebih pada outcome.

Selain itu Koordinasi dan konsultasi antar masing-masing OPD harus lebih ditingkatkan lagi kedepannya. Seperti diketahui kegiatan sidak itu dipimpin langsung oleh Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan yang didampingi Pj Sekda Kabupaten Tuba, serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Kegiatan sidak diawali dengan kunjungan ke Kantor Dinas Perdagangan, Kantor Dinas Perhubungan, Kantor Dinas BPBD dan RSUD Menggala sebagai pusat pelayanan kesehatan. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

76 − 72 =