oleh

Pemkot Bandar Lampung Pantau Bahan Pangan

BANDAR LAMPUNG GS – Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandar Lampung lakukan Pemantauan bahan pangan di Kota Bandar Lampung, pemantauan kali ini yang dipimpin sekretariat daerah (sekda) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait harga beras dan bahan pokok di beberapa pasar tradisional dan modern  Jum’at (23/02/2024).

Sekdakot Bandar Lampung iwan gunawan mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kondisi lapangan terkait ketersediaan dan harga bahan pokok, kita sudah meninjau Pasar tradisional, pasar induk, Chandra tanjung karang dan stok beras banyak.

“Tiga atau empat hari yang lalu di pasar ritel stok nya kosong, sekarang alhamdulillah stok nya penuh jadi kita yakin masyarakat aman untuk membeli beras, bahwa hasil sidak hari ini untuk beras premium Rp.16.000 per kilogram, beras asalan Rp.14.000 per kilogram, dan buloq SPHP Rp54.500 per 5 kilogram, Bahwasanya stok beras di bandar lampung banyak”. Terang Iwan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, mengamati situasi yang ada saat ini Walikota Bandar Lampung sudah mengintruksikan sejauh mana kondisi bahan pokok yang ada di Kota Bandar Lampung. Tim baru saja jalan dan yang kita dapati beras, minyak, tepung, cabai dan bahan pokok lainnya ada, cuma memang dinamika harga memang agak naik saat ini.

Lanjut Faisol, terkait stok itu akan tersedia dan bertahan sampai hari raya idul Fitri. Nanti Walikota Bandar Lampung akan mengadakan pasar murah dan dimulai ketika bulan puasa, nanti Pemkot akan berkoordinasi dengan Bulog dan teman teman retail lainnya. Ujarnya.

“Pemkot akan mengadakan operasi pasar murah di 20 kecamatan se-Bandar Lampung untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Kondisi harga fluktuatif akibat kemarau panjang, fenomena El Niño, dan beberapa daerah yang mengalami banjir sehingga gagal panen. Namun, beberapa daerah seperti Lampung Tengah dan Metro sudah mulai panen awalawal”. Pungkas Wilson. (Ta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 + 2 =