oleh

Pemkot Bandar Lampung Menargetkan Kunjungan Wisatawan Pada Nataru

BANDAR LAMPUNG GS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pariwisata, menargetkan kunjungan wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 sebanyak 300 ribu wisatawan.

Kepala Dinas (Kadis)Pariwisata Kota Bandar Lampung Ariyawan mengatakan, pinta pelaku usaha wisata, hotel dan restoran persiapkan diri jelang libur Nataru. Pasalnya terjadi peningkatan jumlah wisatawan di hari Nataru.

“Perkiraan 200 sampai 300 ribu orang akan berkunjung saat Nataru, diperkirakan persis seperti tahun sebelumnya”. Kata Kadis Pariwisata. Senin, (4/12/2023).

Ia optimis target kunjungan saat liburan Nataru akan terpenuhi. Hal tersebut karena saat ini Kota Bandar Lampung banyak event event seperti konser kampanye. Kegiatan musik lumayan banyak, hari ini saja ada konser Ahmad Dhani di PKOR. Kita ini disokong event hampir setiap minggu untuk mendorong wisatawan domestik terutama Lampung. Tuturnya.

“Bahwa beberapa destinasi wisata yang ramai dikunjungi jelang liburan Nataru di Kota Bandar Lampung yakni Lembah Hijau, Pantai Tiska dan Bukit Aslan. Selain itu ada juga ke Pantai Duta Wisata, kemudian kita punya Puncak Mas dan Lengkung Langit yang menjadi keunggulan wisata di Kota Bandar Lampung”. Jelasnya.

Ariyawan berharap, dilakukan penerapan standarisasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE), bagi usaha dan pelaku industri pariwisata. Penerapan CHSE ini tidak pas Covid-19 kemarin saja, sekarang udah harus jadi standar bagi semua tempat wisata”. Pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 3 =