Mau Mengajukan KUR, ke Mandiri Agen Mitra Inspiratif Aja

LAMPUNG GS – Payment Point Online Bank (PPOB) yang juga Mandiri Agen, Mitra Inspiratif, sudah mempersiapkan cabang baru di seputaran Pasar Tugu, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung. Cabang tersebut, nantinya akan memfasilitasi warga masyarakat untuk mengajukan kredit di Bank Mandiri melalui Mitra Inspiratif.

Hal tersebut disampaikan owner PPOB dan Mandiri Agen Mitra Inspiratif, Karsidi Setiono, saat ditemui di Bandarlampung, Kamis 16-September-2021.

“Selain pengajuan kredit, kita juga akan melayani transaksi finansial lainnya seperti di wilayah Perumahan Permata Asri, Karang Anyar, Jati Agung Lampung Selatan,” ujar Karsidi, yang juga merupakan Direktur PT. Pustaka Karya Sejati, sebuah perusahaan media yang membawahi media online Inspiratif.co.id.

Karsidi mengatakan, bahwa proses pengajuan kredit pinjaman dana melalui Mandiri Agen Mitra Inspiratif, melibatkan Cabang Bank Mandiri Cut Meutia Bandarlampung.

“Kami melibatkan tim dari Bank Mandiri Cut Meutia, untuk nantinya memproses pengajuan pinjaman yang diajukan melalui kami, yaitu Tommy Saputra, Joko, dan Muhammad Adji Pratama,” kata pemegang kartu kompetensi wartawan muda ini.

Saat ini, menurut dia, masih menunggu mesin elektronic data capture (EDC) dari Bank Mandiri yang sudah diajukan beberapa waktu yang lalu.

“Semua sudah fix, hanya kita menunggu mesin, tapi tetap kita sudah jalan market ke sejumlah titik, tinggal nanti kami maksimalkan semua potensi yang ada,” jelas mantan Ketua PC Ikatan Remaja Muhammadiyah Kedaton Bandarlampung tersebut.

Dijelaskannya, untuk layanan pengajuan pinjaman, tidak dikenakan biaya. Hanya diperlukan pembukaan rekening saja, dan biaya admin pembukaan rekening hanya Rp15 ribu.

“Untuk pengajuan, harus punya rekening Bank Mandiri, jadi itu juga prosesnya di kami, dan biaya juga hanya Rp15 ribu,” jelasnya.

Selain pengajuan kredit, dirinya juga mengaku, tetap melayani tarik tunai, transfer, pembayaran-pembayaran dan juga melayani jasa pembuatan badan hukum PT/CV/Yayasan sampai proses Nomor Izin Berusaha (NIB) nya.

“Semua kami layani,” tegasnya. Kamis (16/9/2021).

Ditambahkan oleh Tim marketing Mitra Inspiratif Pasar Tugu, Hendro Riswanto, target pengajuan kredit sementara ini akan ditujukan ke pedagang.

“Kami pasarkan dulu ke pedagang yang ada di Pasar Tugu, namun tidak menutup kemungkinan juga kami pasarkan ke pengusaha mikro, seperti jasa make-up, salon kecantikan, dan lain sebagainya,” kata Hendro. (rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 19 = 25