oleh

Mantap, Sampai Bulan Maret Sudah Ratusan Bus Lakukan Uji KIR

BANDAR LAMPUNG GS – Beberapa Bulan lagi akan memasuki masa liburan puasa dan lebaran, ratusan kendaraan angkutan umum dan penumpang, seperti Bus dan kendaraan Truk berbondong-bondong mendatangi kantor UPT RKB Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung.

Saat dikonfirmasi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KIR Dishub Andi Koeanang mengatakan, sampai Bulan Maret ini sudah ada ratusan kendaraan angkutan yang melakukan Uji KIR.

“Ya, sudah ada ratusan kendaraan yang melakukan Uji KIR. Mungkin itu kesadaran diri dari mereka, mengingat beberapa Bulan lagi kita akan menghadapi libur panjang, yakni liburan Lebaran,” ujar Andi, Kamis (12/03/2020).

Masih kata Andi, untuk biaya administrasi UjI KIR sebesar 65 ribu untuk perpanjangan, dan 75 ribu untuk kendaraan baru yang melakukan Uji KIR.

“Sesuai Peraturan Walikota (Perwali) nomor 60 tahun 2019 tentang pengujian kendaraan bermotor dan angkutan di Bandar Lampung. Jadi tarif tersebut sudah memiliki landasan hukum,” kata Andi.

Perlu diketahui, UPT KIR Dishub Kota Bandar Lampung sudah mengeluarkan Blue Card beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut sesuai instruksi dari Kementerian Perhubungan, mengenai penerapan Blue Card di seluruh penjuru Indonesia. (gus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

25 − 15 =