oleh

Lurah Ingatkan Masyarakat Doa Bersama Cegah Covid 19 Surat Edaran Bupati Way Kanan

WAY KANAN GS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/210/1.02-WK/2020 yang di tanda tangani langsung oleh Bupati Raden Adipati Surya.

Surat edaran tersebut berisikan himbauan untuk melaksanakan doa bersama pada hari Senin 6 April 2020, Bag’da Magrib, di rumah masing-masing secara serentak sesuai dengan keyakinan masing masing.

Acara tersebut di laksanakan salah satu upaya memohon kepada Tuhan sebagai upaya pencegahan penularan Virus Covid-19.

Selain itu, berbagai elemen masyarakat juga berupaya melakukan pencegahan COVID-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, sekolah dan tempat umum lainnya, di Kampung masing masing.

Lurah Blambangan umpu Hasanudin.Ak. menyampaikaan, hal ini kepada masyarakat Blambangan umpun dan sekitarnya, agar dapat meluangkan waktu untuk melaksanakan doa bersama secara serentak Pada hari Senin (6/4/2020), Jam 18,30 Wib di rumah masing masing sesuai keyakinannya.

“Ya dengan adanya surat himbauan dari Bapak Bupati Raden Adipati Maka diminta pada kita semua, agar dapat melaksanakan doa bersama secara serentak, upaya ini untuk memohon pada Tuhan Yang Maha Esa, agar Penyebaran vrus corona dapat berkesudahan”. Kata Hasanudin. Minggu (5/4/2020).

Himbauan Bupati Adipati ini di sambut baik dengan Masyarakat Way kanan, menurut meraka (Masyarakat)  selain upaya pengobatan, penyemprotan, jaga jarak dan cuci tangan kebersihan untuk pencegahan covit-19, tidak kalah pentingnya memajatkan doa kepada Tuhan meminta untuk menyudahi penyebaran virus corona yang sedang melanda Dunia ini. Terangnya.

Salah satu Tokoh Masyarakat Blambangan umpu. H.Minin, sangat mengapresiasi Bupati Adipati yang telah mengeluarkan surat himbauan tersebut untuk doa bersama.

“Menurutnya doa bersama memanjatkan doa kepada Tuhan lebih abdol, karena apapun yang yang kita lakukan semuanya  adalah ridho Allah”. Pungkasnya. (Saleh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + 1 =