LPA Bandar Lampung Siap Bersinergi dengan BNN Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG GS – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandar Lampung bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tanggal 26 Juni 2020 berkesempatan beraudiensi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung dengan agenda pertemuan sinergi program kerja dan dukungan moril kepada Tim BNNP Lampung di Perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Pemberian dukungan moril ini diberikan untuk upaya peningkatan Pencegahan, Pemberantasan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Bumi Sang Ruwa Jurai (Provinsi Lampung) di bawah kepemimpinan Brigjen. Pol. I Wayan Sukawinaya.

Pada kesempatan tersebut LPA Kota Bandar Lampung disambut secara langsung dengan hangat oleh Kepala BNN Provinsi Lampung yang baru saja menjabat pada tanggal 14 Mei 2020 dan Kabid Pencegahan Edi Marjoni.

Kepala BNN Provinsi Lampung sangat mengapresiasi dengan keberadaan LPA Bandar Lampung yang sangat konsen dalam kepedulian penyelamatan anak bangsa, harapannya semoga kita semua dapat bersinergi karena kami tidak dapat bekerja sendiri dalam menekan laju peredaran narkoba di Provinsi Lampung. Saat ini secara nasional Provinsi Lampung telah beranjak dari posisi 10 menjadi 12 untuk pravalensi peredaran narkotika secara nasional di tahun 2020.
Namun hasil ini tidak membuat kita semua merasa puas, peran dari penggiat narkotika untuk membantu BNN P masih sangat kami butuhkan untuk bersama bersinergi menekan angka pravelinsi P4GN.

Dalam pertemuan tersebut Kepala BNNP Lampung juga menyampaikan pembentukan kampung bebas narkoba (Kampung Bersinar) yang sedang di formulasikan untuk digaungkannya. Penggiat anti narkoba dari jalur kelembagaan seperti LPA Kota Bandar Lampung akan kami libatkan.

Sebagai penutup Ketua LPA Kota Bandar Lampung juga mengucapkan selamat Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) kepada seluruh jajaran BNN Provinsi Lampung semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat menekan angka peredaran narkotika di Provinsi Lampung. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 5 =