oleh

Kesuma Dewangsa Membuka Acara Advokasi Kegiatan Desa Pangan Aman

PESAWARAN GS – Sekretaris Daerah Kab. Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa, MM Menghadiri Sekaligus Membuka acara Advokasi kegiatan Desa Pangan Aman, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Pangan Jajanan Anak Sekolah Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh BPOM Bandar Lampung dan Bappeda Kab. Pesawaran. Rabu (11/3/2020). Aula Teluk Ratai Kab. Pesawaran.

Kegiatan Badan POM ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat dan sekolah dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan pangan. Program ini perlu didukung dan disukseskan agar masyarakat dan sekolah-sekolah bisa menerapkan pengawasan keamanan pangan dan jajanan anak sekolah yang aman di lingkungannya masing-masing demikian sambutan Bupati Pesawaran yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Pesawaran.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan kepada semua lapisan masyarakat, untuk berpartisipasi aktif di dalam menjaga lingkungannya agar terhindar dari makanan yang tidak aman apalagi yang berbahaya bagi kesehatan. Saya juga menghimbau kepada OPD terkait agar membuat program rutin untuk melakukan monitoring terhadap keamanan pangan di lingkungan masyarakat, saling mendukung serta saling bersinergi dalam mewujudkan keamanan pangan di provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesawaran. Untuk selanjutnya dilakukan evaluasi agar ke depan program-program tersebut bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya, melalui acara Advokasi program nasional ini, mari kita jadikan momentum untuk berperan serta dalam pembangunan kesehatan masyarakat Lampung terutama di Kabupaten Pesawaran menuju yang masyarakat yang sehat dan sejahtera. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

72 + = 75