oleh

Kepala Rutan ll B Menggala Gruduk Kantor PWI Tuba

TULANG BAWANG GS — Kepala Rutan Kelas II B Menggala Gowim Mahali, bersama dengan jajarannya Hasanudin Kasubsi Pengelolaan dan Kepegawaian, Didi Raindra Kepala Kesatuan Pengaman, Rizcho Sakanandy Kasubsi Pelayanan Tahanan, geruduk Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur, sekretariat kantor PWI Tulang Bawang. Sabtu (29/2/2020).

Kedatangan Gowim Mahali, ke kantor PWI untuk melihat suasana kantor organisasi tertua di Indonesia tempat berkumpulnya wartawan saat melepas lelah seharian mencari berita.

“Tempatnya nyaman, apalagi ditambah tempat santai dibelakang kantor. Kita bisa melihat pemandangan yang indah, kalau di buat tempat wisata mantap”. Ujarnya.

Lanjut Gowim Mahali Karutan Kelas IIB Menggala yang masih hitungan bulan menjabat Karutan, nama Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur mirip dengan selogan kabupaten Tulang Bawang.

“Tentunya maknanya pasti dalam, untuk perkumpulan wartawan di organisasi PWI Tulang Bawang”. Ucapnya.

Abdul Rohman Ketua PWI Tulang Bawang mengatakan, nama yang kami sematkan Sai Bumi Nengah Nyappur, bermakna bahwa masyarakat daerah Tulang Bawang sangat terbuka, mudah beradaptasi terhadap lingkungan, serta ramah dalam pergaulan, merupakan perwujudan sikap kemampuan, keluhuran dan keyakinan, serta percaya diri yang penuh. Keterbukaan masyarakat Tulang Bawang ini merupakan dalam bentuk kesediaan menerima pengaruh dan memberi pengaruh terhadap masyarakat pendatang.

“Karena yang tergabung di organisasi PWI ini bermacam-macam media, suku, adat, budaya, agama yang berbeda. Makanya kita beri nama Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur”. Jelas Rahman Sapaan Akrab Ketua PWI Tulang Bawang.

“Terimaksih atas kedatangan Bapak Karutan Gowim Mahali yang sudah menyempatkan waktu melihat Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur. Kedepan kita punya program untuk membuat rumah singgah bagi wartawan-wartawan yang dari luar daerah, ketika mampir ada tempat minap geratis. Karena ukuran tanah kantor kita ini masih sisa panjang di belakang, kita buat kamar, mushola, kolam ikan masih memungkinkan tempatnya”. Kata Ketua PWI.

Kedatangan Kepala Rutan Kelas IIB Menggala disambut langsung oleh Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman, Sekretaris PWI Tulang Bawang Erwinsyah, beserta jajaran. (Agus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

27 − = 25