oleh

IHKA Lampung Gelar Kegiatan Penyerahan Sertifikat BNSP

BANDAR LAMPUNG GS  —  Indonesian Housekeepers Association – Badan Pengurus Daerah Provinsi Lampung (IHKA BPD Lampung). Menggelar kegiatan penyerahan Sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) kepada insan tenaga perhotelan se-Lampung. Kamis (9/1/2020). Di Wisma Chandra, Jl. Hayam Wuruk.

Menurut Ketua IHKA BPD Lampung Ria Atmaja menyampaikan kegiatan ini adalah, upaya dari IHKA Lampung untuk mendukung program pemerintah agar sumber daya manusia di bidang housekeeping hospitality (pelayanan kebersihan) dapat bersetifikat kompetensi.

Masih menurutnya, Sebanyak 220 orang telah mengikuti uji kompetensi yang dilakukan pada bulan September 2019, dengan beberapa assesor langsung dari BNSP dan IHKA serta IHKA Lampung.

Selanjutnya, Profesi dari bidang housekeeping yang diujikan antara lain diperuntukan untuk: Managerial, Room Attendant dan Public Area. Jelasnya.

“Harapannya semoga asesi yang sudah bersetifikat dapat mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi kualitas kerja di bidangnya masing”. Harapnya.

Salah satu perwakilan peserta Ahmad Apriliandi Passa (Direktur dari perusahaan PT. GMS Group/Facility Service) menyampaikan senang dan bangga dapat mengikuti sertakan 20 karyawannya dalam uji kompetensi ini.

“Harapannya semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut di tahun yang akan datang, agar teman-teman kami mendapat kesempatan yang sama untuk meningkat profesionalismenya”. Imbuhnya.

Ria Atmaja menyampaikan, “mewakili rekan-rekan IHKA Lampung juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa sponsor seperti GMS Group, Wisma Chandra, TMDIFuser, Indonesia Hotel School, PT. Lambang Azas Mulia dan PT. Gemilang Garda Perkasa yang telah bertasipasi sehingga kegiatan ini dapat terselenggara”. Pungkas Ria Atmaja. (Rls).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 5 = 1