oleh

Gubernur Arinal Bersama Ribuan Masyarakat Hadiri Pengajian Akbar Pemprov Lampung di Kabupaten Tuba

TULANG BAWANG GS – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama ribuan masyarakat menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (14/11/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa Pengajian yang dilaksanakan hari ini dalam rangka untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, pengajian ini dilaksanakan juga dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan masyarakat,” ujarnya.

Kabupaten Tulang Bawang, sebagai salah satu Kabupaten yang maju dan berkembang di Provinsi Lampung, selain menyimpan potensi wisata yang luar biasa juga memiliki warisan agama yang kaya.

“Saya sangat bangga, sangat senang dengan masyarakat Tulang Bawang dengan keberagaman agama dan keyakinan yang kuat yang menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Gubernur Arinal sangat menaruh perhatian serius dan menjadikan program peningkatan keagamaan sebagai program unggulan. Hal tersebut tertuang pada program kerja Rakyat Lampung Berjaya, yakni menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai, melalui berbagai program keagamaan.

Program tersebut antara lain, pemberian insentif khusus kepada guru mengaji, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama.

Gubernur Arinal juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan berperan aktif bersinergi dalam penyelenggaraan pembangunan di Provinsi Lampung.

“Harapan saya, kiranya dukungan dan kebersamaan diantara kita tidak hanya sampai di sini, tetapi dapat berlangsung abadi sepanjang hayat, artinya tak lekang kena panas dan tak lapuk kena hujan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Gubenur Arinal memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu, bantuan 40 paket sembako dan kursi roda.

Selain itu diberikan juga bantuan kepada Masjid Sabilil Muttaqin sebesar Rp15 juta, Masjid Jama’atul Muslimin sebesar Rp 30 juta, Pondok Pesantren Al-Munfarijah sebesar Rp 25 juta, Pondok Pesantren Riyadussholihin sebesar Rp 25 juta, Pondok Pesantren Nurul Qodiri2 sebesar Rp 25 juta, TPQ As Sabki sebesar Rp 10 juta, dan TPA Al Barokah sebesar Rp 10 juta.

Adapun pengajian akbar tersebut diisi tausyiah oleh Ustadz Solmed. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

63 − 60 =