oleh

Fauzi Membuka Acara Gebyar Seni Kecamatan Pardasuka

PARDASUKA GS – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka acara Gebyar Seni Kecamatan Pardasuka. Di aula GSG lokal. Rabu (19/2/2020).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu ini menampilkan beragam kesenian daerah oleh para pelajar dan juga tenaga pendidikan di daerah paling selatan Bumi Jejama Secancanan, mendengarkan musik hadrah, membaca puisi, membaca, membaca, membaca, menulis, membuat musik, musik angklung, pantomim, pidato, hingga sambung baca Al-Qur’an.

Sebelum pindah lokasi acara, Wakil Bupati Pringsewu dan jajaran dengan mengenakan atribut pakaian adat Lampung, diminta dan diarak oleh para penari pencak silat tradisional Lampung yang terdiri dari anak-anak menuju lokasi acara di GSG Kecamatan Pardasuka.

Turut hadir mendampingi Wabup Pringsewu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., Camat Pardasuka Dra.Titik Puji Lestari, bersama jajaran uspika Pardasuka. 

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, mengapresiasi kegiatan gebyar senior dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewutersebut. “Kegiatan ini juga dapat membantu melestarikan budaya daerah, khususnya budaya Lampung. Kita bisa memahami adat dan budaya Lampung juga identik dengan Islam. Terlebih lagi, Kecamatan Pardasuka juga diproyeksikan sebagai wilayah penyangga budaya Lampung di Kabupaten Pringsewu”. Katanya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

56 − = 51