Eva Dwiana Menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Olahraga Esports Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG GS – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, menghadiri pelantikan pengurus cabang olahraga esports Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung periode 2020-2024 oleh Pengurus Esports Indonesia (ESI) Tingkat Provinsi Lampung di Ballroom Horison Hotel. Senin (10/1/2021).

Dalam kesempatan ini Walikota Bandar Lampung didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandar Lampung.

Pemerintah Pusat telah meresmikan esports sebagai cabang olahraga prestasi. Untuk itu, salah satu pengembangan olahraga ini yakni dengan menghadirkan wadah-wadah kompetisi yang terstruktur dan berjenjang.

Sambutan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, meminta kedepan upaya-upaya dan kerjasama untuk memajukan olahraga esports dilakukan secara simultan, sehingga membawa prestasi bagi esports Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung. Pernyataan itu disampaikan ketika membacakan sambutan Gubernur Lampung, dalam acara Pelantikan Pengurus Besar Cabang Olahraga ESI.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tambah Sekdaprov, mendukung sepenuhnya keberadaan olahraga esports tetapi untuk memajukannya diperlukan komitmen dan peran aktif semua pihak sehingga olahraga ini dapat semakin berjaya, baik ditingkat Nasional maupun Internasional, optimis dengan adanya peran aktif dan pembinaan Pengurus Cabang Olahraga Esports Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung, atlet-atlet Esports Lampung dapat berlaga dan mendulang prestasi bahkan hingga ke mancanegara. Jelasnya.

Sementara Ketua Umum Esports Provinsi Lampung Iwan Satriawan, yang melantik Pengurus Besar Cabang Olahraga ESI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung Periode 2020-2024, mengapresiasi dukungan Gubernur Lampung untuk olahraga esports. “Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur yang telah memberikan sarana dan prasarana esport berupa gedung esport Lampung beserta fasilitas penunjangnya, dan ini adalah yang pertama di Indonesia”. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 − 27 =