oleh

Dendi Ramadhona Meminta Masyarakat Pesawaran, Dapat Menjaga Pola Hidup Sehat dan Menjaga Kebersihan Lingkungan

PESAWARAN GS – Guna mencegah Penyebaran Virus Corona, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Pesawaran, dapat menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

Bagi yang masih dalam pengawasan atau masa inkubasi, rutinkanlah pemeriksaan di Puskesmas terdekat.

Menurut Dendi, bahwa telah diketahui ada 90 orang dalam pengawasan (ODP) atau masuk inkubasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran.

Mereka masuk dalam pengawasan setelah pulang dari luar negeri, baik para tenaga kerja indonesia (TKI) maupun yang pulang Umroh atau orang yang usai bepergian dari luar negeri.

“Untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dengan menjaga pola hidup sehat dan selalu jaga kebersihan agar senantiasa terjaga imunitasnya”. Ungkap Dendi. Rabu (04/03/2020).

Meskipun penyebaran Virus Corona terjadi skala internasional namun tidak harus ditanggapi secara panik hingga berlebihan.

“Ya, prinsipnya kita semua menjaga kesehatan dengan hidup sehat. Kemudian, kita himbau juga kepada yang baru pulang dari luar negeri hendaknya memeriksakan diri ke Puskesmas agar dapat terawasi manakala ada gejala sakit yang mengarah kesana”. Jelasnya.

Dendi tegaskan, terhadap pasien yang tercatat dalam pengawasan Dinas Kesehatan hendaknya terus meningkatkan daya tahan tubuhnya dengan berbagai upaya. Terangnya.

“Selain itu, kita semua bisa menjaga diri dengan mencuci tangan pakai sabun setiap habis melakukan aktifitas. Lalu, mengkonsumsi makan buah dan sayur serta istirahat yang cukup”. Imbuhnya.

Karena, ketika daya tahan tubuh kita kuat maka virus Corona tidak bisa masuk,” tegas dia.

Untuk diketahui juga, “tahun depan Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberlakukan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Bumi Andan Jejama”. Pungkasnya (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

53 − 50 =