oleh

Anggota DPRD Provinsi Lampung Antoni Imam : Meminta Pemerintah Untuk Serius Menanggulangi Penyebaran Virus Covid-19

LAMPUNG SELATAN GS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Selatan, Antoni Imam, meminta Pemerintah setempat dan Pemerintah Pusat untuk serius dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Mencegah penyebaran virus tersebut khususnya di Lampung, lanjut Anggota Komisi V tersebut, bisa dimulai dari meningkatkan pengawasan di Pelabuhan dan Bandara yang menjadi akses keluar masuknya masyarakat.

“Saya percaya jika saling bahu membahu kita bisa mencegah dan menanggulangi wabah Corona tersebut. Yang terpenting adalah bagaimana khususnya di Lampung ini kita jangan sampai terlambat dalam mencegah penyebaran virus tersebut”. Kata Antoni. Minggu (29/03/2020).

Masih kata Antoni, dirinya menyarankan untuk arus penumpang yang akan melewati Pelabuhan Bakauhueni dan Bandara Raden Intan agar di cek sesuai protokol yang telah ditentukan.

“Khusus arus penumpang yang akan masuk ke Lampung harus diperketat, jangan sampai lengah. Apalagi masyarakat dari Daerah yang sudah masuk zona merah terkait virus Covid-19 tersebut”. Terangnya.

Apabila keadaan sudah darurat, kata Antoni, dirinya sepakat untuk penutupan sementara waktu arus penumpang di Pelabuhan maupun di Bandara yang menjadi akses masuk masyarakat luar Daerah ke Lampung.

“Jika menutup sementara waktu akses masuknya penumpang dari luar Daerah bisa memaksimalkan pencegahan virus tersebut kenapa tidak?. Tapi untuk akses keluar masuknya barang harus tetap diizinkan, ini supaya tidak terjadi kelangkahan barang ditengah wabah Corona”. Pungkas Antoni. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

91 − = 85