oleh

Anggota DPRD Provinsi Lampung Ade Ibnu Utami Menanggapi Aspirasi Keluhan Masyarakat

BANDAR LAMPUNG GS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ade Ibnu Utami, turun ke dapilnya untuk menyerap aspirasi masyarakat Bandar Lampung dalam agenda Reses jilid II Anggota DPRD Lampung.

Kegiatan reses yang digelar di Gedung Pertemuan DPW PKS Lampung itu, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Bandar Lampung.

Saat diwawancarai oleh awak media, Ade membenarkan bahwa meski saat ini kondisi darurat Covid 19. Namun, kegiatan reses tersebut tetap dilaksanakan dengan menyesuaikan anjuran protokoler pencegahan dan penanggulangan virus Corona dari Pemerintah.

Penyesuaian protokoler pencegahan, tambah anggota Komisi III itu, seperti tidak mengadakan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak, tetap jaga jarak, serta menggunakan masker saat berada diluar rumah dan menjaga jarak ketika berbincang dengan lawan bicara.

Ade juga kembali menuturkan, dalam pertemuan tatap muka dengan perwakilan masyarakat, bahwa salah seorang warga mengeluhkan dampak perekonomiannya menjadi imbas karena keganasan wabah Covid-19 saat ini.

“Saat sesi tanya jawab mereka mengeluhkan kondisi perekonomian mereka ditengah wabah ini. Seperti, ada beberapa masyarakat yang dirumahkan oleh perusahaan, kemudian beberapa pekerja buruh serabutan yang tidak dapat bekerja karena tidak ada permintaan,” ujarnya. Sabtu (18/04/2020).

Kemudian, menanggapi keluhan dari para masyarakat yang hadir, Sekretaris DPW PKS Lampung itu berjanji akan memperjuangkan aspirasi dari para masyarakat.

“Kita tampung dulu aspirasi dari mereka, nanti akan bahas di tingkat Fraksi. Kemudian, kepada pimpinan pun akan kami surati supaya keluhan-keluhan terkait kondisi perekonomian masyarakat ditengah pandemik ini, dapat menjadi atensi khusus dari pihak Eksekutif dan Legislatif,” pungkasnya.

Usai kegiatan reses tersebut, Ade Utami Ibnu juga membagikan beberapa paket sembako kepada masyarakat yang hadir. Hal tersebut bertujuan untuk meringkan kondisi mereka. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

41 − 39 =