Way Kanan Predikat Pertama APE

WAY KANAN GS – Anugera Pahrahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) di raih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan sebagai predikat pertama tahun 2020. Rabu (13/10/2021).

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyerahkan penghargaaan tersebut langsung Kepada Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Bersama Ketua TP-PKK Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati Secara Virtual di ruang rapat utama pemkab setempat.

Hadir dalam acara tersebut para  petinggi pemerintah way kanan, Asisten, Kepala Dinas, Inspektorat, Bappeda, BPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas P3AP2KB dan Dinas PMK.

Adipati pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa Syukur, atas Penghargaan APE Predikat Pertama Tahun 2020, dari Kementerian PPPA RI.

Menurutnya, Penghargaan yang diraih kabupaten Way Kanan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran perintah dan masyarakat Kabupaten Way Kanan, yang Bersama-sama mendukung program-program terkait kesetaraan gander dan perlindungan anak dan sehingga pada tanggal 29 Juli Lalu, Kabupaten Way Kanan juga kembali meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021″. Kata Adipati.

Dalam persamaan Gender di Daerah, Kabupaten Way Kanan berbagai Program dan Kegiatan sebagai Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan telah menetapkan Peraturan Bupati (perbub) Way Kanan Nomor: 27 Tahun 2018, Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengarus Utamaan Gender (PUG) dalam Pembangunan. Jelasnya.

Lanjut Adipati, sebelumnya tanggal 18 Meret 2021 Lalu, Kabupaten Way Kanan telah melakukan Verifikasi Lapangan Dalam Rangka Pemberian Penghargaan APE yang dilakukan oleh Tim Verifikasi Lapangan Kementerian PPPA RI Bapak Hertomo Heru, Sonny dan Maftuh Muhtadi.

Penghargaan APE tersebut, terdapat 13 kementerian/lembaga dan 29 Provinsi serta 266 kabupaten/kota yang menerima penghargaan.

Di ketahui APE yang diberikan sejak tahun 2006 sebagai  tolak ukur untuk melihat kemajuan pembangunan yang berorentasi pada pembangunan berkeadilan gender. Jelas Bupati Adipati. (Leh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =