Walikota Bandar Lampung Meninjau 3 Rumah Yang Ambruk Diterjang Ombak

BANDAR LAMPUNG GS – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau tiga rumah yang ambruk diterjang ombak, satu diantaranya hancur dan sisanya mengalami rusak berat, beruntung tak ada korban jiwa bencana ini. di Kelurahan Kangkung, Kecamatan Telukbetung Selatan (TBS). Kamis (29/7/2021).

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menawarkan kepada pemilik rumah agar sementara waktu tinggal di rusunawa milik Pemerintah Kota (Pemkot) yang berada di kecamatan Teluk betung Timur (TBT).

Bunda menghimbau kepada warga pesisir untuk selalu waspada apabila sewaktu-waktu terjadi gelombang tinggi, agar warga tidak lagi membangun rumah di bibir laut karena dinilai membahayakan bagi warga sekitar bibir pantai.

“Menurutnya warga tidak perlu takut pindah ke rusunawa yang telah disiapkan oleh Pemkot Bandar Lampung karena tetap bisa bekerja sebagai nelayan. Perpindahan hanya untuk memastikan tempat tinggal yang lebih aman.”. Terangnya.

Setelah melakukan peninjauan, bunda Eva juga meminta kepada warga untuk swab antigen, untuk memastikan warga setempat aman dari wabah Covid -19. Dan setelah dilakukan swab antigen ada beberapa warga setempat yang hasilnya reaktif Covid -19 dan dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri.

Bunda juga meminta kepada masyarakat khususnya di Kota Bandar Lampung, untuk bisa membantu pemerintah dalam membangun kepercayaan kepada masyarakat serta memberikan informasi dan eduksi terkait pentingnya menjaga daya tahan tubuh, mengajak prilaku hidup bersih dan sehat serta pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan 5M. Pungkasnya. (Ta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 2 = 4