oleh

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Tinjau Lokasi Banjir

BANDAR LAMPUNG GS – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana tinjau lokasi yang terdampak banjir di wilayah bandar lampung, ada enam kecamatan yang terdampak banjir, yang mengakibatkan kerusakan terjadi cukup parah di kecamatan Tanjung Karang barat (TKB), kedaton, wayhalim, Gang Damai. Minggu (25/2/2024).

Ada dua rumah terendam banjir setinggi 1,5 meter yang memporak porandakan isi rumah, kecamatan kedaton ada 18 rumah terendam banjir hingga dia meter, kemudian permukiman warga Gang Sidomukti Pagar Alam, RT 07, Lingkungan satu porak-poranda dihajar banjir bandang. Di Jalan Kelinci Gang Darul Imam dan Pagar Alam, Gang Cempaka, kecamatan Wayhalim Gang Damai, banjir merendam barang barang rumah tangga.

Walikota Eva Dwiana merencanakan pembuatan kanal banjir yang lebih kokoh, “Banjir besar kali ini di luar dugaan kita, mohon kerjasama masyarakat agar tidak terulang lagi banjir sebesar ini. Untuk pengerukan kita sering gerebek sungai, tapi memang banjir kali ini sangat ekstrim, di luar dugaan kita”.

Lanjut Walikota, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan terus membenahi jaringan drainase Kawasan terdampak banjir. Hasilnya banyak sungai dan drainase yang mengalami penyempitan akibat bangunan dan diperparah sampah. Katanya.

Saya meminta lurah setempat mencatat apa apa saja yang jadi masalah. Semua warga yang terdampak ada ratusan KK, KTP, ijazah kita bantu, termasuk rusaknya lima sampai enam rumah, doakan Pemkot banyak rezeki biar bisa menormalisasi sungai sungai agar tak terjadi banjir”. Ungkap Eva.

Tim Satgas Pemkot Bandar Lampung bekerja keras melakukan pembersihan sampah agar banjir cepat surut di beberapa wilayah, seperti Damkar, BPBD, DLH, Satpol PP dan Dinas Sosial. (Ta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 2 = 4