oleh

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Membuka Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar BONGKAR POST GROUP

BANDAR LAMPUNG GS – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, membuka secara resmi Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar BONGKAR POST GROUP, di Hotel Grand Praba Teluk Betung Utara, Jum’at-Sabtu (22-23/9/2023).

Walikota dalam sambutanya mengucapkan, selamat atas terselenggaranya pelatihan jurnalistik tingkat dasar media Bongkar Post Group. “Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses supaya bisa menghasilkan jurnalis yang kompeten untuk ikutserta dalam penyampaian pembangunan dan program pemerintah. Baik di Bandar Lampung dan Provinsi Lampung”.

Eva juga mengatakan, terkait kegiatan jurnalistik wartawan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung selalu siap mensupport dan mendukung apa saja kegiatan para jurnalistik di Kota Bandar Lampung. “Kami siap support dan selalu dukung kegiatan jurnalistik yang ada di Kota Bandar Lampung”. Terangnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung Wiyadi meminta wartawan merdeka dalam menulis.

Alasannya menurut Ketua PDIP Bandar Lampung ini, terkadang ada wartawan yang kurang merdeka dalam menulis karena ada intervensi dari redaksi atau perusahaan tempat wartawan bekerja.

“Kami sering dicecar pertanyaan oleh jurnalis. Sekarang saya balik nanya, kira-kira apakah wartawan sudah merdeka menulis? Apakah bebas (intervensi) dari redaktur. Jarang-jarang saya nanya wartawan,” kata Wiyadi seraya berseloroh di sela Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar”. Katanya.

Wiyadi mengaku, mengapresiasi tugas media sebagai pilar keempat demokrasi. Dengan adanya media bisa mempercepat serta mempermudah pemerintah dalam menyebar luaskan informasi baik pembangunan, program dan lainnya pada masyarakat. Ujarnya.

“Tidak mungkin kepala daerah bekerja dengan berkeliling memberikan informasi. Namun dengan adanya kemitraan dengan media yang bisa memberikan kontribusi yang banyak pada masyarakat tentang kebijakan pada pemerintah pada masyarakat, tentang program pembangunan tugas kepala daerah, tugas DPRD dan lain-lain”. Paparnya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik ini bisa menciptakan wartawan profesional, menghasilkan produk jurnalistik yang bisa dipertanggungjawabkan serta memberikan edukasi (pendidikan). “Kritik membangun baik perintah, masyarakat dan penegak hukum,” imbuhnya.

Hadir Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua DPRD Bandar Lampung, Wiyadi, Ketua JMSI Lampung, Ahmad Novriwan, Ketua KNPI Lampung, Iqbal Ardiansyah, beberapa Kadis Kominfo baik provinsi dan kabupaten/lota , kemudian perwakilan perwakilan dari Polda, Lampung, beberapa pemimpin redaksi, pemilik media dan tamu undangan. (Ta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 71 = 73