oleh

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, Turun ke Dapilnya Untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat Metro

METRO GS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung dua periode yang juga Wakil Ketua II, Ririn Kuswantari, turun ke dapilnya untuk menyerap aspirasi masyarakat Metro dalam agenda Reses jilid II Anggota DPRD Lampung periode 2019-2024.

Kegiatan reses yang digelar di dua titik berbeda di Kota Metro tersebut, guna menyerap aspirasi masyarakat Metro melalui perwakilan masyarakat Metro Selatan, serta Pengurus DPD Partai Golkar Metro Pusat dan Pimpinan Kecamatan se- Kota Metro.

Dalam siaran persnya, Ririn mengatakan bahwa meski saat ini kondisi darurat Covid 19. Namun, kegiatan reses tersebu tetap dilaksanakan dengan menyesuaikan anjuran protokoler pencegahan dan penanggulangan virus Corona dari Pemerintah.

Penyesuaian protokoler pencegahan, tambah Ririn, seperti tidak mengadakan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak, tetap jaga jarak, serta menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Ririn kembali menuturkan, dalam pertemuan tatap muka dengan perwakilan masyarakat Metro Selatan, salah seorang warga mengeluhkan jalan infrastruktur yang kurang memadai, seperti jalan protokol yang rusak.

“Aspirasi dari perwakilan masyarakat akan kita serap dan tampung terlebih dahulu. Untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti dalam Program kerja Pemerintah mendatang, mudah mudahan segera terealisasi untuk perawatan dan perbaikan,” tutur Ririn. Kamis (16/4/2020).

Selain itu, Ririn juga menjaring aspirasi dari masyarakat yang lain, seperti aspirasi dari Masyarakat Ali Hamzah yang menginginkan adanya Penambahan Ruang Kelas Baru di SMKN 3 Metro serta pelebaran Anak Sungai Way Bunut Kecamatan Metro Barat.

Mendengar keluhan tersebut, Ririn mengaku siap menindak lanjuti keseluruhan aspirasi di Program kerja mendatang dengan terlebih dahulu berkordinasi dengan pihak Eksekutif baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Pemerintah setempat.

“Di tengah kondisi Corona seperti sekarang ini, rupanya bukan hanya kebutuhan mendasar (sembako) yang menjadi keluhan masyarakat. Tetapi juga soal infrastruktur seperti jalan yang dikeluhkan masyarakat Metro. Tentunya, hal ini akan segera kita tindaklanjuti,” ujar Srikandi Partai Pohon Beringin tersebut.

Usai kegiatan reses, Ririn juga membagikan paket sembako dan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) ke masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terkena dampak Wabah Corona ini. (rls).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

68 + = 74