oleh

Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M.Lahudin Hadiri Pembangunan Jalan Dari DAK 2023

PRINGSEWU GS – Pembangunan jalan penghubung antar kecamatan dan pekon di Kabupaten Pringsewu, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 telah selesai. Jalan tersebut yakni ruas Sukoharjo-Wayakrui sepanjang 6,2 km dengan lebar 4,5 meter serta ruas Siliwangi-Banyuurip sepanjang 1,1 km dengan lebar 4,5 meter.

Atas selesainya pembangunan jalan yang menjadi urat nadi masyarakat tersebut, warga melakukan acara tasyakuran yang dipusatkan di Balai Pekon Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (11/10/2023).

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan, pembangunan jalan dari DAK 2023 tersebut merupakan hasil dari perjuangan yang dilakukan  secara sinergis antara pemerintah daerah dan DPRD.

“Banyak wilayah lain yang juga menginginkan, tetapi karena alokasi anggarannya terbatas dan mengingat kondisi kerusakan jalan ini sudah berlangsung cukup lama, maka kita prioritaskan pembangunan jalan ini,” katanya.

Menurut Adi Erlansyah, hal ini tentunya patut disyukuri bersama dan berharap manfaat dari pembangunan jalan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Jumadi, salah satu warga setempat, mengaku senang dan bahagia, jalan di wilayahnya yang sebelumnya rusak parah sekian lama dengan kondisi berlubang dan bergelombang sehingga mengganggu aktifitas warga, akhirnya dapat diperbaiki dan bahkan menjadi bagus sehingga nyaman untuk dilalui.

Acara tasyakuran yang ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng ini dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pringsewu Maulana M.Lahudin, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan Dandim 0424 Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto beserta jajaran pemerintah daerah, kecamatan dan pekon serta tokoh masyarakat setempat.  (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + = 19