oleh

Wakil I Ketua DPRD Elly Wahyuni Meminta Masyarakat Provinsi Lampung Mewaspadai Dampak Fenomena El Nino

BANDAR LAMPUNG GS – Wakil I Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Elly Wahyuni meminta masyarakat Provinsi Lampung mewaspadai dampak fenomena El Nino.

Secara global termasuk Indonesia, khususnya Provinsi Lampung sudah mulai merasakan fenomena El Nino, berupa kebakaran lahan dan kekeringan.

Kendati begitu, politisi partai besutan Prabowo Subianto ini berharap agar masyarakat dapat melaporkan dampak yang dirasakan kepada pemerintah daerah setempat.

“Kalau ada masyarakat yang merasakan dampaknya (El Nino), masyarakat diminta untuk melaporkan hal tersebut kepada pemerintah setempat agar dapat ditangani, yakni pemberian air bersih,” ujarnya, Senin (28/8/2023).

Lantaran, fenomena alami ini, sambung wanita akrab disapa Bunda Elly ini, menyebabkan perubahan pola cuaca global, dan memiliki dampak signifikan pada iklim di berbagai wilayah di dunia, termasuk di Indonesia dan Provinsi Lampung.

“Singkatnya El Nino itu menimbulkan kekeringan yang berkepanjangan,” ucapnya.

Sementara itu, masyarakat pun diminta untuk lebih sering mengkonsumsi air putih dan mengurangi aktifitas dibawah terik sinar matarahi secara langsung.(*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + 1 =