Umar Ahmad Hadiri Acara Peresmian Gedung Mapolres Tubaba

TUBABA GS – Peresmian Gedung Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten
Tulang Bawang Barat (Tubaba) di Halaman Mapolres Tubaba Komplek Taman Kota Wisata Budaya Uluan Nugrik Kel. Panaragan Jaya Kec. Tuba Tengah Kabuapaten Tubaba. Kamis (13/1/2022).

Dalam sambutan Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam acara Peresmian Gedung Mapolres Tubaba, “Saya ucapkan selamat datang kepada Kapolda Lampung yang telah sudi datang ke Tubaba pada hari ini. Saat ini kita berada di Kompleks Uluan Nughik, sebuah cikal bakal Kota Budaya Berbasis Ekologi. Sebuah kawasan seluas lebih kurang 1800 hektar, yang nantinya akan kita canangkan sebagai tempat tinggal warga yang Layak Tubaba di masa sekarang maupun di masa yang akan datang”.

Lanjut Bupati Umar, Gedung Mapolres Tubaba ini kita bangun dalam rangka mendukung atau menunjang tugas pokok dan fungsi-fungsi Polri dalam mengawal keamanan dan ketertiban, serta memberikan pelayanan masyarakat. Di samping itu, juga merupakan upaya kita bersama-sama, bahu membahu untuk meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi yang kondusif, sehingga masyarakat Tubaba dapat menjalankan aktifitas sosial, ekonomi, budaya, dengan rasa tenang dan nyaman. Terangnya.

“Saya berharap gedung baru ini dapat menjadi gedung Promoter sesuai dengan visi dan misi Polri. Dengan rancangan gedungnya yang modern, begitu juga antara ruangan ke ruangan lain juga ditata rapi dan sangat representatif, sehingga diharapkan adapat memberikan rasa nyaman bagi personel Polres Tubaba menjalankan tugasnya sehari-hari. Mari kita jadikan kantor baru ini sebagai garda terdepan dalam meningkatkan Kamtibmas serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh elemen masyarakat Tubaba”. Jelasnya.

Kemudian Sambutan Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno mengungkapkan, Dengan Bedirinya Mapolres Tubaba ini merupakan Kehadiran intansi vertikal di Tubaba. Harapan Kedepan dapat menambah instansi vertikal lainnya untuk bersama sama membangun di Tubaba memudahkan pelayanan, dan koordinasi dalam rangka membangun Tubaba ke yang lebih baik.

Lanjut Kapolda, “Dengan pembangunan Polres Tubaba, ingatkan Kapolres dan jajaran ini dibangun untuk meningkatkan kinerja, mudahkan pelayanan masyarakat, selesaikan permasalahan, memudahkan koordinasi instansi. Minta manfaatkan kantor ini dengan sebaik baiknya, bekerjalah dengan baik, biasa, dan menjadi luar biasa dengan Representatif, ingatkan lingkungan kita terus berubah. Tuntutan masyarakat terus meningkat, pedaban terus berkembang. Tingkatkan SDM sehingga dapat mengawaki segala perubahan”. Terangnya.

Kemudian Semua kita harus berubah kearah yang lebih baik dalam rangka memberikan pelayanan, teruslah berinovasi dalam rangka membangun pelayanan masyarakat seperti yang disampaikan Bupati, bupati dapat menggali kearifan lokal dari yang terlihat sampai tidak terlihat. Kapolres dan staf dapat diwujudkan dengan baik, kantor bukan hanya kebanggaan anggota tapi kebanggaan masyarakat, bangga sudah memiliki polres sendiri. “Tanah yang kita injak ini adalah pemberian masyarakat melalui Bupati Tubaba untuk itu tugas kita dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan wajib untuk anggota rawat dengan baik, jaga kebersihan, tata dengan baik, sehingga masyarakat yang berkunjung manfaatkan dengan baik, nyaman dan tidak terkesan menakutkan”. Ujarnya.

“Saya dukung pak Bupati, inilah titik membangun keamanan, ini tanggung jawab Kapolres membangun keamanan, tidak ingin mendengar ada hal-hal yang kurang baik, minggir atau dipinggirkan atau Bekerjalah dengan baik, kita yang membutuhkan organisasi, bukan organisasi yang butuh, kalian akan tetapi Memecat 10 orang, Polres Tubaba tetap berdiri, jadi bersyukurlah nikmat rezeki bisa mengabdi dalam kehidupan kita yang sudah dalam takdir dari Tuhan Yang Maha Esa”. Pungkas Kapolda. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =