oleh

Sujadi Menerima Penghargaan Tata Pemerintahan 2020

BANDAR LAMPUNG GS – Bupati Pringsewu H.Sujadi menerima Penghargaan Tata Pemerintahan 2020 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Lampung. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Lampung Prof.Dr.Karomani, M.Si. pada acara penganugerahkan Penghargaan Tata Kelola 2020 di Ruang Sidang Rektorat Universitas Lampung, Jalan Prof. Dr. Soemantri Brodjonegoro, Kelurahan Gedung Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Selasa (11/2/2020).

Selain Bupati Pringsewu, dua walikota di Lampung juga mendapatkan penghargaan yang sama dengan Walikota Bandar Lampung H. Jerman HN dan Walikota Metro H.Ahmad Pairin.

Bupati Pringsewu H.Sujadi atas kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Unila yang telah memberikan Penghargaan Tata Pemerintahan kepada Pringsewu. “Kami juga meminta saran atau masukan dan saran dari Unila untuk perbaikan tata kelola pemerintahan Kabupaten Pringsewu kedepan,” kata Sujadi.

Bupati Pringsewu juga mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan program untuk meminta mushaf Al-Qur’an dalam bahasa Lampung. “Al-Qur’an menarik Lampung ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Pringsewu dalam rangka melestarikan budaya Lampung,” ungkapnya. 

Dalam pada itu, Rektor Universitas Lampung Prof.Dr.Karomani, M.Si. mengatakan memberikan Tata Kelola Penghargaan merupakan salah satu wujud apresiasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Lampung kepada para kepala daerah di Provinsi Lampung yang telah disetujui mewujudkan pemerintahan yang unggul melalui 7 aspek yang menjadi objek pembaharuan, melengkapi reformasi birokrasi, pemerintahan yang bersih, pelayanan publik, keuangan daerah, kebebasan informasi, pelestarian budaya, dan penguatan demokrasi.

Penganugerahan Pemerintahan Award ini, kata Karomani, baru pertama kali digelar Universitas Lampung, khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan rencananya akan menjadi acara tahunan. “Penghargaan Tata Pemerintahan ini merupakan hasil penelitian terhadap 15 kabupaten / kota yang ada di Provinsi Lampung yang telah dilakukan oleh tim peneliti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unila sejak Agustus hingga November 2019 lalu. Penilaian ini dilakukan berdasarkan tujuan melalui proses angket, analisis data online, FGD, dan dokumentasi lapangan, “katanya.

Turut hadir mendampingi Bupati Pringsewu, diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu, staf ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan dan Kesra Relawan, SE, Kadis Kominfo Pringsewu Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I., Sekdisdikbud Pringsewu dan Kabag Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 5 = 5