oleh

Suasana Haru Menyelimuti Sertijab Dan Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas IIB

TULANG BAWANG GS – Suasana haru menyelimuti Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut kepala Rutan kelas II B Menggala Wawan Irawan yang saat ini berganti alih atau berpindah tugas menjadi kepala Rutan II B Banyuasin Sumatera Selatan.

Pergantian ini tentunya menjadi momen yang mengharukan, dimana telah banyak kenangan yang telah diberikan selama menjabat di Rutan Kelas II B Menggala.

Terlihat, suasana haru tersebut pecah dikala karutan Wawan Irawan menyampaikan langsung momen perjalanannya saat masih menduduki kursi Karutan kelas II B Menggala itu, yang mana tentunya kekompakan antar tim solid dengan pejabat lainnya yang sampai saat ini terus dilakukan dengan baik hingga masa jabatannya selesai.

Dalam sambutannya Kepala Kemenkumham Provinsi Lampung yang diwakili Fatmawati mengatakan, tantangan pada tahun 2020 akan semakin berat mengingat banyaknya tugas yang akan dijalani kedepannya.

“Akan semakin berat tetapi kami yakin kita semua bisa melewati semua kesulitan yang akan datang, dan kita juga harus bisa menerima kritikan demi kritikan yang dilayangkan masyarakat kepada kita untuk kemajuan bersama”. Jelasnya. Senin (20/1/2020).

Lanjutnya, “saya juga sangat mengapresiasi kepada kepala rutan yang lama, yang mana telah banyak memberikan kinerja yang jelas dan berbagai prestasi yang telah dibawa hingga banyak perubahan yang dirasakan saat ini”.

“Selamat bertugas di tempat yang baru terus berkarya dan tingkatkan terus kinerja dimanapun berada, dan kepada kepala rutan yang baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan mampu bersinergi bersama pemerintah daerah baik itu Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Mesuji”. Terangnya.

Ditempat yang sama Kepala Rutan Kelas II B Menggala yang lama Wawan Irawan, “memohon izin pamit kepada seluruh keluarga besar lapas kelas II B Menggala maupun kepada seluruh masyarakat, tentunya ia juga merasa, tanpa kerjasama yang baik dan kompak semua ini tak dapat berjalan dengan baik sebagaimana mesti yang diharapkan bersama”.

“Terima kasih atas kekompakan yang selama ini telah terjalin, saya mohon maaf apabila selama menjabat di rutan kelas IIB menggala ada kata-kata yang tidak berkenan dan menyakiti hati. saya merasa sedih karena harus meninggalkan rutan kelas IIB menggala, karena bagi saya bertugas disini bukan hanyak sekedar bekerja tetapi rutan kelas IIB menggala ini sudah seperti keluarga saya sendiri tanpa seluruh anggota rutan menggala saya tidak bisa melaksanakan seluruh program yang alhamdulillah berjalan sesuai dengan apa yang diarahkan oleh Kemenkumham kepada kami”. Ungkap Wawan Irawan.

Kepala Rutan Kelas II B Menggala yang baru Gowim Mahali mengatakan, tentunya mengajak dan memohon dukungan serta bimbingannya kepada Bupati Tulang Bawang dan forkopimda.

“Karena tanpa dukungan dari pemerintah daerah tentu program kedepan tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kekompakan bersama, dan kepada kepala rutan yang lama, pak Wawan Irawan semoga sukses selalu untuk jabatan di wilayah yang baru”. Tuturnya.

Sedangkan Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Karutan lama pak wawan Irawan, atas kinerja yang luar biasa dengan berbagai inovasi yang diberikan alhamdulillah mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kabupaten Tulangbawang ini.

“ini merupakan sebuah jenjang karir dari pak wawan dalam sebuah profesi, saya juga merasa sedih atas perginya salah satu sosok terbaik dalam bekerja dimana pak wawan sendiri di rutan kelas II B menggala mampu menciptakan kekeluargaan yang sangat erat di lingkungan jajaran rutan menggala ini. dan kepada kepala rutan yang baru selamat bertugas dan mari kita terus bekerja melanjutkan program yang saat ini telah berjalan dengan mendukung pelayanan kepada masyarakat”ajak Winarti.

Seperti diketahui, Kepala Rutan Lama Wawan Irawan telah berpindah tugas menjadi kepala Rutan kelas II B Banyuasin Sumatera Selatan, dan adapun yang menduduki jabatan baru sebagai kepala Rutan Kelas II B menggala saat ini ialah Gowim Mahali yang tentunya akan melanjutkan tugas-tugas yang saat ini telah berjalan dengan baik. (Agus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

31 − 27 =