oleh

Riana Sari Arinal : Buka Lampung Wedding Fair 2020

BANDAR LAMPUNG GS — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, secara resmi membuka acara Lampung Wedding Fair di Grand Ballroom Hotel Novotel. Jumat (13/3/2020).

Acara ini berdampak positif bagi berkembangnya pariwisata dan ekonomi kreatif terutama memberi peluang kreasi anak bangsa melalui wedding expo.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari Jumat 13 Maret hingga Minggu 15 Maret 2020 ini, sudah memasuki tahun ke 7 dan di ikuti oleh 40 vendor terbaik, yang menawarkan inspirasi pernikahan mewah dan modern dengan bergaya tradisional maupun internasional.

Riana Sari berharap, event ini dapat memberikan kontribusi positif untuk perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Lampung. Jelasnya.

“Selain membangun industri ekonomi kreatif, Wedding expo juga bisa menjadi peluang pelaku kreatif pada subsektor fashion, khususnya fashion wedding untuk dapat memberikan kontribusi terhadap nilai tambah untuk perekonomian Provinsi Lampung”. Ujarnya.

Hal ini dapat di lihat dari beberapa tahun terakhir, pertumbuhan industri kreatif yang ada di bidang fashion terus menunjuk kan perkembangan yang sangat memuaskan di Indonesia, yang pada umumnya di dominasi oleh generasi muda untuk usia antara 18 sampai dengan 35 tahun. Terangnya.

Subsektor tersebut, menurut Riana, saling bersinergi untuk meningkat kan nilai tambah secara ekonomi. Seperti hal nya event pernikahan yang di dukung oleh banyak sub-sektor ekonomi kreatif, di antaranya dekorasi, video dan photografi tata rias, tata rambut, rancangan busana, catering, kue pernikahan, entertainment, pencetakan undangan, sourvenir, multimedia, paket-paket bulan madu serta jasa wedding organizer. Urai Riana Sari.

“Lampung Wedding Fair 2020 merupakan pameran pernikahan dengan skala yang cukup besar di Provinsi Lampung. Melalui event yang di ikuti oleh cukup banyak vendor ini, akan menjadi kekuatan besar bagi penghasilan ekonomi kreatif, khususnya di Bandar Lampung dan tentunya akan berkontribusi dalam Provinsi Lampung”. Ucap Riana.

Riana berharap, dengan Event ini bisa sebagai bentuk bagian dari menghidupkan ekonomi kreatif yang ada di Lampung, yang selama ini juga terus digalakkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung untuk memajukan Pendapatan anggaran daerah. Pungkas Riana. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 83 = 84