oleh

Perpustakaan Nasional RI Menyelenggarakan Pengukuhan Winarti Sebagai Bunda Literasi

TULANG BAWANG GS – Pemerintah kabupaten Tulang Bawang bekerja sama dengan perpustakaan Nasional repuplik Indonesia menyelenggarakan pengukuhan ibu Hj.Winarti sebagai bunda literasi kabupaten Tulang Bawang periode 2020-2023.

Talk swoh peningkatan budaya gemar membaca dalam membangun SDM berkualitas dan unggul. Real mea book anak usia 3-13 tahun lomba bercerita siswa SD/MI sekabupaten Tulang Bawang tahun 2020. Kegiatan tersebut tak lain untuk menyambut HUT kabupaten Tulang Bawang ke 23. Di gedung serba guna (GSG) menggala. Rabu (4/3/2020).

Kemudian kegiatan tersebut di ikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari anak-anak sekolah dasar (SD) dan MI se-KabupatenTulang Bawang.

Acara tersebut di hadir juga kepala perpustakaan provinsi lampung Fery Nia, MM, Sekdakab Tulang Bawang Ir ANTHONI MM. Dandim 0426 Tulangbawang Letkol. KOHIR, Danlanud Pangeran M Benjamin Dan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal. Kakandepag, anggota Dewan dan ketua MUI.

Dalam Pengukuhan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando, “Saya percaya bahwa saudari dapat menjadi role model dan menginspirasi dalam membangun Sumber Daya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas pertisipatfi, inovatif dan akuntabel”.

“Semoga Tuhan yang Maha Esa memberkati saudari dalam pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat Kabupaten Tulang Bawang”. Katanya.

Kepala perpustakaan nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando
Mengatakan, sangat bangga bisa diterima di Tulang Bawang dengan baik, untuk bersama-sama meyakinkan dan memantapkan apa yang menjadi prioritas pemerintah pusat saat ini, yaitu dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul kedepannya.

“Karena indonesia tidak kekurangan orang-orang pintar, baik dalam hal teknologi, otomotif dan banyak lainnya, tetapi bagaimana kita bisa menciptakan suatu hal baru dengan SDM Yang ada dengan sebaik mungkin, ini paradigma yang harus dirubah dalam kehidupan bersama”. Ucapnya.

Lanjutnya, Perpustakaan di belahan dunia maju adalah, jantung dari dunia pendidikan, yang mengajarkan tentang banyaknya ilmu pendidikan didunia yang salah satunya terangkum dalam sebuah buku. Terangnya.

“Ini tugas kita bersama dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya dikabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyappur ini, Saya juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Tulang Bawang yang ikut serta berpartisifasi untuk menjadi bunda literasi, karena kedepan akan menjadi tugas ibu bupati dalam mengembangkan minat baca dalam dunia pendidikan diTulang Bawang sebaik mungkin”. Tandasnya.

Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti yang juga selaku Bunda Literasi saat sambutannya mengatakan, sangat yakin ditangan bapak/ibu guru sekalian, serta dengan semangat para guru yang luar biasa dalam membangun dunia pendidikan di Tulangbawang program minat baca dapat berjalan dengan baik sebagaimana diharapkan bersama.

Lanjut Winarti, “membangun fisik adalah tugas kepala daerah, salah satunya dalam mempersiapkan pelayanan publik Yang ada, namun, disini juga bagaimana menciptakan kondisi bergotong royong dengan pemerintah pusat dan provinsi, maka dari itu dalam memajukan itu semua dengan seluruh elemen yang ada sudah tergabung dalam 25 program yang saat ini sudah berjalan diTulang Bawang”.

“Hari ini saya mendapatkan apresiasi yang tinggi dengan hadirnya Kepala perpustakaan nasional Republik Indonesia, bapak Muhammad Syarif Bando diTulangbawang, yang layak menjadi kabupaten yang cerdas dan unggul”. Tutur Winarti.

Kemudian, “Kita juga akan mengemplemantasikan belajar dalam aplikasi online yang mana sudah disebutkan pak M Syarif Bando salah satunya dalam hal belajar gemar membaca cerita,pendidikan perkembangan diindonesia, maka mari kita bersama bergotong royong dalam membangun dunia pendidikan di kabupaten yang berjuluk sai bumi nengah nyappur ini”. Ajaknya.

Acara dilanjutkan dengan bercerita bersama Bupati Tulang Bawang dengan anak-anak. (Agus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 38 = 39