oleh

Peresmian Monumen Transad Garuda Sakti

TERUSAN NUNYAI GS – Peresmian Monumen Transad Garuda Sakti yang berada di kampung Bandar Sakti Kecamatan Terusan Nunyai berlangsung meriah. Rabu (15/1/2020). Di Lapangan Transad Bandar Sakti.

Dihadiri oleh unsur forkopimda Kabupaten Lampung Tengah,Kadis Kominfo Lampung Tengah, Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Taufik Hanafi, Kepala SPN Kombes Pol Sismulyono SH MH dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri  (FKPPI).

Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Taufik Hanafi dalam sambutannya menyampaikan, apresiasinya terhadap pembangunan monumen Transad di Kampung Bandar Sakti ini. “Bahwa monumen Transad ini dibangun dengan gotong royong dan membuktikan bahwa FKPPI memiliki rasa solidaritas tinggi”.

“Monumen Transad Garuda Sakti melambangkan kekuatan, kegagahan, dan kejelian sekaligus menjadi lambang bakti  pengingat akan sejarah bangsa. “Kita tidak boleh melupakan sejarah,dan jasa para purnawirawan,dan mari selalu tingkatkan solidaritas”. Ujar  Kol Inf Taufik Hanafi.

Sementara itu Kadis Kominfo Kabupaten Lampung Tengah  Iman Saputra yang mewakili Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat membacakan sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan, bahwa Monumen Transad Garuda Sakti adalah sarana untuk generasi muda mengingat kembali dan melestarikan sejarah berdirinya kampung Bandar Sakti.

Monumen Transad ini juga melambangkan elemen elemen masyarakat Lampung Tengah yang penuh dengan perjuangan dan memiliki satu tujuan yang sama yaitu membawa Kabupaten Lampung Tengah bergerak maju menuju kemakmuran. Jelasnya.

Selain itu, Monumen Transad ini juga menjadi simbolisasi tekad penyemangat untuk bersatu padu dalam bingkai kebhinekaan guna membangun Lampung Tengah.

Masih disampaikan Iman, FKPPI diajak untuk mewujudkan Lampung Tengah menjadi wilayah amab maju adil sejahtera dan berkelanjutan bagu masyarakat Lampung Tengah. Imbuhnya.

Iman Saputra menambahkan, bahwa kita harus bertekad bangkit membangun diri dengan nilai moral yang lebih baik dan terus berupaya bergerak maju dalam berbagai aspek pembangunan. ” Mari kita sematkan semangat membangun Lampung Tengah”. Ujar Iman Saputra.

Acara diakhiri dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti sebagai tanda diresmikan nya Monumen Transad kampung Bandar Sakti. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 4 = 2