Pemprov Lampung Terima Alat Rapid Test dari Bravo Lima Untuk Tangani Covid-19

BANDAR LAMPUNG GS — Pemerintah Provinsi Lampung menerima bantuan 200 alat pemeriksaan cepat (rapid test) dari Bravo Lima Provinsi Lampung untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, Balai Keratun pada senin (29/6/2020).

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim yang menerima langsung bantuan tersebut mengapresiasi bantuan tersebut dan menyampaikan terima kasih. Semua bantuan itu akan langsung disalurkan kepada masyarakat Lampung.

Wagub Nunik mengatakan meskipun di era New Normal seperti saat ini, bukan berarti masyarakat Lampung sudah kembali hidup normal seperti sedia kala. Namun masyarakat harus memulai kehidupan baru yang selalui berdasar Protokol Kesehatan.

“New normal merupakan habitual baru yang muncul atas penyesuaian pada kondisi sebelumnya. Sikapi dengan bijaksana jika ingin melalui ini semua dengan segera. Hingga saat ini, Pemprov Lampung terus mengedukasi masyarakat untuk menuju new normal,” ujar Nunik.

Meskipun akan memasuki era New Normal, Wagub Nunik juga meminta seluruh masyarakat tetap harus berhati-hati.

“Meskipun kita memasuki New Normal, namun harus tetap berhati-hati. Jangan euforia berlebihan karena kita belumlah normal, bahkan new normal pun belum apalagi normal. Jadi jangan berlaku seolah semua sudah kembali seperti sedia kala. Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat harus bersama sama bergerak, agar Lampung mampu mengendalikan penyebaran Covid-19,” jelas Wagub.

Wagub juga meminta seluruh masyarakat tetap menjaga pola hidup agar selalu bersih dan sehat.

“Selalu terapkan protokol kesehatan saat berpergian keluar rumah, selalu jaga kesehatan dengan rutin berolahraga serta konsumi makanaan bergizi. Karena selain menerapkan protokol kesehatan tubuh kita juga harus sehat agar terhindar dari segala macam virus penyakit,” ujarnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 − = 26