oleh

Pemprov Lampung Bahas Pra Rancangan Pembangunan Sport Center

BANDAR LAMPUNG GS  — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto menerima audiensi dari Itera terkait Rencana Pembangunan Sport Center, di Ruang Kerja Sekretaris Daerah. Senin (02/03/2020).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, serta perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Adapun tujuan diadakannya audiensi ini adalah untuk membahas pra rancangan Convention Center dan Sport Center yang akan dibangun di lahan Itera. Selain menggunakan lahan Itera, rencananya akan menggunakan lahan dari PTPN 7.

Beberapa fasilitas yang akan dibangun diantaranya Lapangan Baseball, BMX Arena, GOR type A, GOR Aquatic, Kantor, Galeri, Museum, Motocross Arena, Stadion, Gokar Arena, Convention Center, Hotel Bintang 4, serta Wisma Atlet. Pembangunan akan dilakukan dengan mengambil konsep ciri khas Lampung.

Fahrizal Darminto berharap, pembangunan Wisma Atlet tidak hanya digunakan untuk para atlet atau mahasiswa, tapi juga dapat digunakan untuk kegiatan besar seperti wisuda dan lain-lain.

Audiensi ini juga menjelaskan bahwa beberapa bangunan yang akan dibangun tidak hanya berfungsi di satu cabang olahraga saja, namun akan dirancang fleksibel agar dapat digunakan untuk berbagai kegiatan.

Adapun pembangunan sarana olahraga Baseball Outdoor rencananya akan dibangun tahun ini, menggunakan anggaran APBD. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 40 = 48