oleh

Pemkot Bandar Lampung Segera Perbaiki Trotoar Yang Rusak

BANDAR LMPUNG GS – Trotoar sudah seyogyanya adalah sarana untuk para pejalan kaki. Namun, akibat faktor alam, beberapa trotoar mengalami kerusakan di Kota Tapis Berseri ini, contohnya seperti trotoar di Jalan Wolter Mongosidi.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) berjanji segera memperbaiki beberapa trotoar yang menjadi fasilitas para pejalan kaki tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Rizki Agung mewakili Kadis PU Iwan Gunawan.

“Kalau trotoar di titik Jalan Wolter Mongosidi sudah kami survey hari Jumat Kemarin, itu sudah masuk proyeksi kami. Beberapa hari lagi trotoarnya akan mulus kembali,” ungkap Rizki melalui sambungan telepon, Sabtu (21/03/2020).

Rizki kembali menjelaskan, untuk anggaran perbaikan trotoar di Kota Bandar Lampung ini, menggunakan anggaran perawatan dan pemeliharaan rutin tahunan.

“Sumber anggarannya menggunakan anggaran pemeliharaan rutin, nilainya bervariasi dalam memperbaiki setiap trotoar, karena disesuaikan dengan tingkat kerusakan masing-masing trotoar. Untuk di Wolter Mongosidi perkiraan akan dianggarkan lima juta rupiah,” tutur Rizki. (gus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 24 = 33