oleh

Pemkab Lamsel dan PT BBJ Bakauheni Berikan Bantuan Bedah Rumah

KALIANDA GS – Suasana haru mengiringi pemberian bantuan dana bedah rumah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) yang berkolaborasi dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni, Minggu (19/11/2023).

Tinggal seorang diri dengan kondisi yang sangat memprihatinkan di satu petak bedeng, Abdul Kohar, penerima bantuan bedah rumah, terus mengeluarkan air mata ketika Bupati Nanang Ermanto secara langsung menyerahkan bantuan dana pembangunan sebesar 20 juta dan juga bahan pokok makanan.

Kepala Desa Kota Guring, Deni Roziansyah menjelaskan, jika kondisi lelaki yang kerap disapa Kohar itu merupakan warga yang sangat perlu dibantu. Di balik kondisi kesehatan dan perekonomiannya yang tidak setabil, ia hidup sendiri. Lebih mirisnya, Kohar ditinggal begitu saja oleh sang istri.

“Dengan adanya bantuan bedah rumah dari pemerintah daerah ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang membutuhkan, salah satunya Bapak Kohar ini. Beliau ini saat ini hidup sendirian, Pak. Dia ditinggal pergi oleh istrinya dalam kondisi seperti ini.” ujar Deni.

Bupati Nanang Ermanto turut simpati menyaksikan secara langsung keadaan Kohar.

“Semoga, setelah menerima bantuan ini, kondisi hidup Bapak Kohar segera membaik, dan saya berdoa semoga keluarga Pak Kohar bisa kembali lagi seperti sediakala.” doa dan harapan Bupati Nanang Ermanto.

Dalam keadaan mata masih berkaca-kaca, Kohar menyampaikan ucapan terima kasih dan doa bagi Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

“Saya, Kohar. Mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan kepada saya, semoga Bupati Nanang Ermanto semakin maju.” ucap Kohar dengan nada gemetar.

Pemberian dana bantuan bedah rumah pemerintah daerah bersama PT BBJ ini, telah mencapai target akhir, yaitu target ke lima. Semakin jelas upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam memberikan bantuan rumah layak huni, guna menyelesaikan permasalahan kemiskinan ekstrim di wilayah-wilayah Kabupaten Lampung Selatan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 82 = 90