Paparkan Visi-Misi di Demokrat, TEC Sampaikan Filosofi

LAMPUNG GS – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra (TEC) tampil Prima saat menyampaikan Visi-Misi Calon Kepala Daerah di kantor DPD Partai Demokrat setempat, Rabu (4/3/2020).

Hadir mendampingi dalam pemaparan Visi-Misi tersebut Wakil Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung I Made Bagiasa, dan Darlian Pone, Fungsionaris Partai Golkar Lampung H.Riza Mihardi, Bambang Purwanto, I Gede Jelantik, Yusro Hendra Perbasya, H. Benny HN Mansyur, Reza Pahlevi, Aripin Indrajaya, Sugeng Kristianto, Supriyanto Erwandi, Yudha Sukarya, Unsur Akademisi Riza Yudha Patria dan Arian, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan Sidik Mariyanto lengkap bersama 7 Anggota Fraksi yakni Agus Susanto, Syaiful Azumar, A.Muslim, A. Benny Raharjo, Maria Agatha Wartinem, Made Sukintre, serta para Relawan Pemenangan yang kompak berbaju putih berlogo “TEC TEAM”.

Diketahui, Kedatangan TEC dan rombongan disambut hangat penuh kekeluargaan oleh Ketua Tim Penjaringan M.Athor, Sekretaris Penjaringan Esmail Nawawi, Kodri dan Panelis Visi-Misi yakni Jengiskan Haikal, serta para jajaran Pengurus DPD Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan lainnya.

Saat pemaparan Visi-Misi Bakal Calon Kepala Daerah, H.Tony Eka Candra menjelaskan beberapa program Pro Rakyat yang diterjemahkan dalam 6 Visi dan Janji Kerja yakni Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera, Berkeadilan, Berdaya Saing dan Bermartabat.

“Bersama Bangun Desa, Untuk Lampung Selatan Berjaya”. Kami punya Misi, bahwa tidak boleh ada masyarakat Lampung Selatan yang tidak bisa berobat karena tidak punya biaya, maka kami punya program cukup dengan membawa KTP Lampung Selatan masyarakat dapat dilayani ‘berobat gratis’ di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Daerah, termasuk rawat inap. Menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat tidak mampu, maka kami siapkan ‘lumbung pangan’. Kemudian tidak boleh ada masyarakat Lampung Selatan yang tidak bisa sekolah karena tidak punya biaya, maka kami siapkan ‘Beasiswa’ bagi siswa yang tidak mampu dan siswa yang berprestasi hingga tingkat Perguruan Tinggi,” jelas TEC.

Politisi senior yang dibesarkan dari lingkungan Keluarga Besar TNI-POLRI ini menjelaskan, Pemerintahan dapat berjalan dengan baik dimulai dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik, karena ASN adalah Abdi Negara dan Abdi Masyarakat yang akan menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, oleh karenanya apabila terpilih sebagai Bupati Lampung Selatan, hal utama yang akan dilakukan adalah melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih atau dikenal dengan istilah Good And Clean Governance.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), kami bertekad untuk meningkatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN, dan meningkatkan penghasilan Tenaga Honorer, serta bertekad untuk menghilangkan dugaan maraknya “Jual Beli Jabatan,” termasuk wajib menghilangkan dugaan “Fee Proyek” dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” imbuh TEC.

Kemudian dalam rangka memperpendek rentang kendali pemerintahan, TEC memiliki program, akan menjadikan seluruh Kantor Kecamatan sebagai pusat pelayanan administrasi pemerintahan bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Insya Allah saya terpilih menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan, saya akan berkantor di Kecamatan dan Desa selama 3 hari setiap pekan, dalam rangka silaturahmi untuk menemui dan mendengar secara langsung keluhan dan aspirasi masyarakat, dan segala keluhan serta aspirasi yang ada dapat dieksekusi secara langsung pada hari itu juga,” imbuh TEC.

Pria yang lebih dari separuh hidupnya mengabdi di Legislatif (DPRD), serta aktif di berbagai Organisasi Sosial, Kepemudaan, Kemasyarakatan, Profesi, dan Organisasi Olah Raga ini menjelaskan, Kabupaten Lampung Selatan memiliki potensi sangat luar biasa serta paling lengkap yang tidak dimiliki oleh Kabupaten lainnya di Provinsi Lampung. Potensi potensi tersebut apabila digali dan dikelola dengan baik oleh pemimpin yang inovatif dan visioner, maka yakin dan percayalah Kabupaten Lampung Selatan akan menjadi Kabupaten ‘Termaju’ di Provinsi Lampung.

“Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, Sumber Daya Energi, Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan Darat dan Perikanan Laut, Kehutanan, Pariwisata (Laut, Gunung, Bukit dan Daratan), Kawasan Industri Tanjung Bintang, Katibung dan Ketapang, Pelabuhan dan Bandara, serta memiliki Bentangan Pantai terpanjang di Provinsi Lampung yang bila dikelola dengan baik akan mampu menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai tempat tujuan wisata unggulan di Sumatera bahkan di Indonesia. Sehingga membangun Kabupaten Lampung Selatan apabila hanya mengandalkan APBD saja, sampai kapanpun Kabupaten Lampung Selatan akan tetap tertinggal seperti sekarang ini,” urai TEC.

Tony yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, dan peraih suara tertinggi dari seluruh Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan pada Pileg 2019 yang lalu ini optimis, bila terpilih sebagai Kepala Daerah pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang, bersama Partai Politik dan seluruh elemen Masyarakat, akan membawa Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ‘Termaju’ dari Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

“Saya punya filosofi, seorang Pemimpin harus bisa seperti awan, yang menaungi dan menjadi peneduh bagi seluruh masyarakat. Pemimpin harus bisa seperti lautan, yang menampung seluruh aspirasi masyarakat yang berkembang, dan mampu memberikan solusi terbaik bagi masyarakat, dan seorang Pemimpin harus bisa saling sayang menyayangi dan saling mencintai terhadap sesama umat manusia.Yakin dan percayalah apabila saya terpilih menjadi Bupati Lampung Selatan, saya akan menghibahkan waktu, pikiran dan tenaga lahir dan bathin, serta memberikan pengabdian terbaik dalam rangka menjadikan Kabupaten Lampung Selatan menjadi Kabupaten ‘Termaju’ di Provinsi Lampung yang Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera, Berkeadilan, Berdaya Saing, dan Bermartabat.” pungkas TEC. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 − 77 =