oleh

Musrenbang Kecamatan Suoh, Bupati Minta Publikasikan Keunggulan Potensi

LAMPUNG BARAT GS – Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Pekon Roworejo Kecamatan Suoh yang terlaksana hari ini, Selasa 18 Februari 2020, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyaksikan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) Antara Pemerintah Kecamatan Dengan Bumi Restu Tour Travel,
dalam rangka perjalanan wisata Suoh.

Selanjutnya dilakukan juga MOU antara Pemerintah Kecamatan Suoh dengan “Yuk Keliling Lampung Barat Net” dalam rangka pemasaran produk Wisata Suoh Tahun 2020, yang penandatanganannya disaksikan langsung oleh Bupati Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam memperkenalkan dan mempublikasikan keunggulan-keunggulan Potensi yang dimiliki Lampung Barat secara Nasional hingga Internasioanal. Khususnya terkait dengan wisata dan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Lampung Barat.

Bupati yakin, ada persoalan yang komplek terkait pembangunan, tetapi ada yang sudah terselesaikan oleh pemerintah Pekon, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi. Dalam Musrenbang ini, Ia berharap kepada peserta untuk menyampaikan aspirasi terkait rencana pembangunan, serta menyelesaikan persoalan-persoalan yang menghambat dalam mengangkat potensi keunggulan yang terdapat di Lampung Barat. Dengan cara mencarikan solusi untuk menjadikan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

“Harapannya, manfaatkan musrenbang ini dengan menyampaikan aspirasi dan selesaikan sebuah persoalan dengan mencarikan solusi. bukan untuk berdebat, Sehingganya terwujudnya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,”. Harapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat Nurhadi, Ia menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Pemerintah Lambar, atas program yang telah digulirkan dan langsung dapat dirasakan manfaatnya.

“Terimakasih kami ucapkan atas program-programnya pak, seperti umroh dan insentif guru ngaji serta masih banyak lagi terkait pembangunan. Sepenuhnya, masyarakat Suoh Mendukung Bapak,” Ucapnya.

Untuk diketahui, Dalam Musrenbang ini Bupati juga menyerahkan Dana Kecamatan, Dana Desa/Pekon sejumlah 7 Pekon, Sarana Produksi Perikanan berupa Box Penampungan Ikan 3 Paket, Benih Ikan Nila 16.000 Ekor, Pakan Ikan 160 Kg, Pupuk dari Dinas Dinas Perkebunan dan Peternakan, Santunan Kube Penyandang Cacat, Hibah Penyelenggaraan Pendidikan Merata (TK/SD/SMP), Sertifikat Pertanian Organik dan Penyerahan Bibit Pohon. Diantaranya bibit pohon Durian, Alpokat Nangka dan Petai. (Putri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

53 − 43 =