oleh

MPR-RI Fraksi Partai Golkar Hanan A Rozak, Menggelar Sosialisasi

TULANG BAWANG GS – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) fraksi partai Golkar Ir Hanan A Rozak, menggelar langsung sosialisasi empat pilar MPR-RI Pancasila, undang-undang dasar (UUD) negara republik Indonesia tahun 1945, negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan bhineka tunggal Ika. Di aula rapat Sekolah tinggi agama Islam (STAI) Tulang Bawang. Selasa (11/2/2020).

Adapun selaku pembicara materi atau narasumber, diberikan langsung Anggota MPR-RI Fraksi Golkar Ir Hanan A Rozak, Hadir juga pada kegiatan tersebut, Ketua STAI Tulang Bawang DR. Abu Tholib Khaliq yang didampingi langsung beberapa dosen stai lainnya serta puluhan mahasiswa-mahasiswi Stai Tulangbawang setempat.

Anggota MPR-RI Fraksi Golkar Ir Hanan A Rozak saat sambutannya, menjelaskan langsung tugas dan fungsi anggota mpr-ri dinegara kesatuan republik Indonesia, salah satunya berwenang mengubah dan menetapkan UUD 1945.

“Dalam mengubah UUD 1945, anggota MPR tidak dapat mengusulkan perubahan terhadap Pembukaan UUD 1945 dan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Usulan pengubahan pasal UUD 1945 diajukan sekurang-kurangnya 1/3 dari jumlah anggota MPR”. Ungkapnya.

Selain tugas dan fungsi Mpr-ri, Hanan A Rozak juga menjelaskan secara rinci sejarah berdirinya negara kesatuan republik Indonesia yang mana telah melalui banyak tahap yang rumit hingga Indonesia dapat mendapatkan kemerdekaannya.

“Disini sengaja saya adakan di STAI Tulang Bawang, karena disini banyak
Pemuda-pemudi mahasiswa para generasi penerus bangsa yang tentunya diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kedepan dapat lebih memahami tugas, fungsi MPR RI dan sejarah Indonesia”. Harapnya.

Ketua STAI Tulangbawang, DR.Abu Tholib khaliq saat sambutannya mengucapkan ucapan terima kasihnya kepada anggota MPR-RI Ir Hanan A Rozak yang mana, telah memilih lokasi stai sebagai salah satu tempat sosialisasi empat pilar MPR RI.

“Karena dengan sosialisasi ini juga dapat lebih menambah wawasan para mahasiswa dan mahasiswi khususnya stai Tulang Bawang, tentang tugas dan fungsi MPR suatu kebanggaan bersama pak Hanan ini juga adalah, rekan lama kita yang dulu pernah menjabat sebagai Bupati Tulang Bawang, Yang mana kini menjabat sebagai anggota MPR RI yang mewakili Lampung”. Tandasnya. (Agus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

34 + = 36