oleh

LPA Kota Bandar Lampung Mengkampanyekan Stop Gadget dan Save Our Traditional Game

BANDAR LAMPUNG GS – Walikota Bandar Lampung Herman HN menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada pelaksanaan Kampanye Anti Gawai dan Save our tradisional game dengan tema : “Anak Bandar Lampung tumbuh dan berkembang tanpa gadget”. Di area car free day. Depan Toko Buku Gramedia. Minggu (23/2/2020).

Dalam sambutanya Walikota Herman HN berharap, agar para orang tua khususnya senantiasa memberi pengertian dan penjelasan kepada anak akan aturan yang benar dan bijaksana dalam mempergunakan gadget, serta memperkenalkan permainan tradisional kepada anak-anak.

Lanjut Herman HN, untuk para orang tua, untuk lebih bijak lagi dalam mengawasi anaknya, khususnya pada anak usia pertumbuhan, supaya tidak merusak psikologis dan motorik anak dari kecil. Jelasnya.

ketua LPA Kota Bandar Lampung Ahmad Apriliandi mengungkapkan, permainan teradisional bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan bagi anak. “Jangan sampai anak-anak ketergantungan kepada handphone dan game online khususnya”.

“Bentuk kasih sayang orang tua kepada anak bukan dengan gadget. Karena bisa dibilang gadget ini, seperti narkoba khususnya game online, yang menyebabkan mereka ketergantungan. Karena itu dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf motorik anak”. Tuturnya. (Ta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 5 = 3