oleh

LPA dan Forum Anak Kota Bandar Lampung Beri Pesan Kepada Pemkot Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG GS – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandar Lampung dan Forum Anak Kota Bandar Lampung berkesempatan diundang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, untuk menghadiri Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kota Bandar Lampung. Kamis (12/3/2020). Di Gedung Sumergo Komplek Pemkot Babdar Lampung.

Menurut Adam, kehadiran Forum Anak dan juga LPA Kota Bandar Lampung dimaksudkan untuk dapat memberikan masukan kepada Pemkot Bandar Lampung untuk Pembangunan di tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut Ketua LPA Kota Bandar Lampung Ahmad Apriliandi Passa, sempat berdisksusi dengan Forum Anak Kota Bandar Lampung yang diwakili oleh
Fasilitator Forum Anak Kota Bandar Lampung Mahdiyan Fadilla (16) dan Ketua Forum Anak Kota Bandar Lampung Raden Adam Zasya (15),  tentang hal yang ingin disampaikan kepada Forum musrenbang.

Forum musrenbang antara lain:
Perlu menjadi perhatian khusus terhadap gadget, karena anak-anak memakai gadget dan sosialisasi agar anak dapat menggunakan gadget dengan bijak, agar meningkatkan literasi digital anak Kota Bandar Lampung. Untuk meningkatkan kemampuan akademik namun disisi lain dapat berdampak negarif dengan konten yang tidak pantas untuk dilihat anak-anak.

Kemudian, Tidak setuju dengan adanya anak-anak di jalan dan persimpangan lampu merah, seperti yang dapat dilihat saat ini : pengemia anak dan ada manusia patung/silver. Menurut Adam sebagian dari mereka setelah diselidiki banyak dari mereka disuruh oleh orangtuanya untuk bekerja dan tuntutan permasalahan ekonomi keluarga tersebut maupun ada juga seseoramg yang mememng mempekerjakan mereka. Dan keterbatasan ruang terbuka hijau yang dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Bandar Lampung khususnya anak-anak. Urainya.

Ketua LPA Kota Bandar Lampung mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Pemkot Bandar Lampung yang melibatkan LPA dan Forum Anak pada Musrenbang yang dilakukan ini, untuk memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan di Kota Bandar Lampung, yang tengah gencar dalam pemantapan infrastruktur di perkotaan untuk memperkuat pendidikan, kesehatan, perdagangan dan jasa seperti tema pada musrenbang pada hari ini. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

53 − = 44