oleh

LPA Bandar Lampung Mantapkan Progja 2020

BANDAR LAMPUNG GS – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bandar Lampung mengadakan konsolidasi Internal untuk memantapkan program kerja di Tahun 2020. Di Kesekretariatan LPA Bandar Lampung Jl. Ridwan Rais, Kedamaian Bandar Lampung. Senin (27/1/2020).

Menurut Ketua LPA Bandar Lampung Ahmad Apriliandi Passa, telah dibahas antara lain : Road Map LPA Kota Bandar Lampung selama Periode Kepengurusan 2019–2023 dengan titik utama di tahun 2020, Sosialisasi dan Peningkatan Peran Kelembagaan LPA di Kota Bandar Lampung.

Hal ini juga senada dengan Koordinator Organisasi dan Keanggotaan LPA Bandar Lampung Gunawan Handoko, yang sepakat di awal tahun kepengurusan LPA Bandar Lampung menitik beratkan pada Sosialisasi Kelembagaan LPA agar lebih dikenal masyarakat dan berperan lebih di masyarakat Kota Bandar Lampung.

Selanjutnya Ketua LPA Bandar Lampung yang didampingi oleh Sekretaris Nunung Herwati menyampaikan, Sebagai langkah awal di Januari-Maret 2020 LPA Bandar Lampung akan melaksanakan kegiatan antara lain :
1. Kampanye Anti Gawai dan Save Our Traditional Games, yang akan diselenggarakan di Area CFD Tugu Adipura Kota Bandar Lampung pada tanggal 23 Februari 2020.
2. Kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak – Stop Kekerasan pada Anak, yang dirangkaikan dengan Kegiatan Festival Permainan Tradisional dan Lomba Menu Kantin Sehat di SDN 2 Palapa – Tanjung Karang Pusat pada tanggal 11 Maret 2020.
3. Lomba Lukis dan Menggambar Anak Tingkat TK dan SD Se-Bandar Lampung dengan tema “Polisi Sahabat Anak – Lindungi Anak Indonesia”, yang bekerjasama dengan Polisi Selebriti – Korwil Lampung dan Kapolresta Kota Bandar Lampung yang diselenggarakan pada 28 Maret 2020.
4. Pembentukan Forum Anak Kota Bandar Lampung bersama Dinas PPPA yang direncanakan pada April 2020.
5. Persiapan Kongres Anak Indonesia yang akan diselenggarakan di kota Bandar Lampung di bulan Desember 2020.

“Harapannya semoga kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan tanpa hambatan”. Harapnya.

Pada kesempatan acara rapat tersebut Koordinator Bidang Advokasi dan Revormasi Hukum LPA Bandar Lampung Donal Andrias menyatakan, akan selalu berkomitmen untuk melakukan Perlindungan Anak dan terus melayani mulai dari pendampingan tahap penyidikan sampai tahap persidangan baik korban anak dan pelaku anak, di sepanjang hari demi hari di tahun 2020 dan hari demi hari kami akan melakukan pelayanan pengaduan Permasalahan Anak di Kota Bandar Lampung. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 2 = 7