Kodim 0410/KBL, Polresta dan Pemkot Bandar Lampung Menggelar Gebyar Vaksin Covid-19

BANDAR LAMPUNG GS – Kodim 0410/KBL bersama Polresta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar Gebyar Vaksin Covid-19 dosis pertama di Lapangan Saburai, Kecamatan Enggal Bandar Lampung. Sejumlah 60.000 ribu dosis vaksin akan diberikan kepada masyarakat, dengan per-harinya 8.000 dosis Vaksin yang diberikan. Jumat (8/10/2021).

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan, Gebyar Vaksinasi ini merupakan inisiasi dari Forkopimda Kota Bandar Lampung untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona.

“Kepada masyarakat, jangan takut untuk divaksin. Tujuan Vaksinasi ini agar masyarakat Bandar Lampung tetap sehat, dan Kota Bandar Lampung bisa kembali ke zona aman sehingga aktivitas bisa kembali seperti biasa”. Terangnya.

Sementara itu Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Pemerintah daerah, kepolisian dan TNI untuk mempercepat vaksinasi. Karena target kita Desember seluruh warga yang wajib vaksin sudah divaksinasi semuanya.

“Bunda juga berharap dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, pada Januari 2022 Kota Bandar Lampung dapat masuk atau ditetapkan oleh pemerintah pusat masuk ke zona aman COVID-19″.

Lanjut Walikota, bunda mengingatkan, agar masyarakat yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan jangan takut divaksin, karena ini untuk pembentukan imun kita”. Imbuhnya.

“Kepada seluruh warga untuk tidak perlu takut kehabisan dosis vaksin, karena Pemkot sudah menyediakan vaksin dalam jumlah banyak. Secara bertahap divaksinasi tunggu RT, Lurah, Camat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang akan datang ke tempat bapak/ibu. Nanti akan ada pendataan secara manual, dan ini yang akan dibawa ke tempat Gebyar Vaksin Covid-19”. Pungkasnya. (Arta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 × 1 =