oleh

Ketua Umum PWI, HPN Jatuh Tanggal 9 Februari

BANJARMASIN GS – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di tetapkan melalui Keputusan Presiden nomor 5 tahun 1985.

Atal S Dapari Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menegaskan, peringatan HPN jatuh setiap tanggal 9 Februari.

Di jelaskan Atal di hadapan presiden, bahwa puncak peringatan HPN, hari ini tanggal 9 Februari. Beliau (presiden) hadir lebih cepat, karena hari ini ada agenda kunjungan kenegaraan ke Australia. Sehingga tidak bisa hadir pada puncak peringatan HPN hari ini”. Kata Atal dalam memberikan sambutan puncak peringatan HPN tahun 2020. Acara berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Minggu (09/02/2020).

Lanjut Atlat, penetapan tanggal 9 Februari ini sebagai peringatan HPN diambil dari sejarah terbentuknya PWI.

“Tanggal 9 Februari 1946, para tokoh pers dengan latar belakang ideologi dan media, sepakat bersatu dalam wadah PWI untuk berjuang bersama mempertahankan kemerdekaan Indonesia”. Terangnya.

Kemudian pada tanggal 9 Februari  terbentuknya PWI itu, yang kemudian ditetapkan melalui Kepres Nomor: 5 tahun 1985 sebagai HPN. Imbuhnya.

“Semangat persatuan para wartawan berjuang mempertahankan kemerdekaan itu, yang menjadikan Pers Indonesia selalu dan akan terus berupaya memberikan konstrubisi untuk kemajuan bangsa dan negara”. Tegas Atal. (Saleh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 7 = 3