oleh

Ketua Komisi V DPRD Yanuar Irawan Meminta Masyarakatuntuk Tanamkan dan Bumikan Pancasila

TANGGAMUS GS – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Yanuar Irawan meminta masyarakatuntuk tanamkan dan bumikan Pancasila guna menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Yanuar Irawan yang juga Wakil Ketua DPD PDI PDI Perjuangan Provinsi Lampung saat melaksanakan sosialisasi sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila di GSG Pekon Sinar Banten, Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Sabtu (8/7/2023).

Yanuar mengatakan, masyarakat harus menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila.

“Kita semua disini harus selalu menanamkan ideologi Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan menerapkan Pancasila hidup kita pasti rukun, kesatuan, persatuan dan persaudaraan kita akan lebih meningkat lagi,” kata Yanuar.

Pancasila juga penting ditanamkan kepada anak-anak sejak dini sebagai penerus bangsa yang akan meneruskan estafet berbangsan dan bernegara dan masyarakat juga harus memahami, keberadaan Pancasila selama ini telah terbukti dapat mempersatukan kita semua dari berbagai suku, ras, agama, adat istiadat dan budaya. Ujarnya.

Yanuar Irawan berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga, merawat dan memelihara ideologi Pancasila sebagai bentuk mempertahankan persatuan dan kesatuan tanah air Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut juga Yanuar Irawan memberikan bantuan berupa kursi roda dan tongkat bagi warga yang membutuhkan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

53 − = 44