oleh

Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Lampung Sangat Mengidolakan Sosok Raden Ajeng Kartini

BANDAR LAMPUNG GS –  21 April nampaknya menjadi hari spesial bagi para wanita di seluruh Indonesia, hal tersebut karena hari ini bertepatan dengan hari Kartini. Karena Kartini merupakan sosok wanita yang menginspirasi para wanita, serta banyak wanita di Indonesia yang terinspirasi oleh sosok Ibu Kartini.

Salah satunya Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati, dirinya sangat mengidolkan sosok Raden Ajeng Kartini. Pasalnya, R.A Kartini pada saat itu mencetuskan emansipasi wanita.

“Ya, pada saat itu Ibu Kartini adalah sosok pejuang bagi kaum hawa. Karena saat itu R.A Kartini berani memperjuangkan hak para wanita, agar setara dengan kaum adam”. Ujar April melalui pres release. Selasa (21/04/2020).

Memperjuangkan hak para wanita, urai April, seperti kesetaraan di mata hukum, mendapatkan pendidikan yang sama dengan para lelaki, serta dapat berkarir seperti para lelaki. Tanpa mendiskriminasi peran wanita yang saat itu hanya perlu di rumah dan di dapur saja.

“Saat itu kan wanita hanya perlu dirumah saja. Tidak perlu berkarir dan mengeyam bangku pendidikan. Namun, sosok R.A Kartini pada masa berani membuat manuver demi memperjuangkan hak dari para wanita. Seperti hak mengeyam pendidikan dan memiliki karir seperti kaum adam,” urai anggota Komisi V DPRD tersebut.

Pada hakekatnya, sambung April, saat ini perempuan itu juga bisa berkiprah di segala bidang, tinggal kesempatan dan mengelola potensi diri dan membangun jaringan. Karena dirinya juga percaya bahwa semua sektor memerlukan sentuhan tangan dan pemikiran kaum perempuan.

“Saat ini, saya juga percaya bahwa wanita memiliki potensi untuk mengisi posisi-posisi strategis. Seperti, menjadi wakil rakyat, menjadi kepala daerah dan karir lainnya juga,” pungkas Ketua KPPI Lampung tersebut. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 50 = 54