oleh

Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, Pers Harus Sikap Independen

BANJAR MASIN GS – Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh, meminta pers memelihara sikap independensinya di tengah godaan partisanship di Pilkada.

“Prinsip-prinsip independensi yang berkualitas dan objektivitas itu adalah roh dan kekuatan dari jurnalistik”. Jelas Nuh pada acara Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin Kalsel. Jumat (7/2/2020).

Sebagaimana diketahui Pilkada serentak akan berlangsung pada 23 September 2020 mendatang Dari 270 daerah yang akan menghelat pilkada, delapan kabupaten/kota di Lampung termasuk di dalamnya meliputi Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Pesawaran, Way Kanan dan Pesisir Barat. Jelasnya.

Dalam konteknya sosial politik pilkada adalah, proses seleksi politik agar mendapatkan pimpinan yang terbaik dari itu, kita harus dapat mencari sosok yang idial di setiap daerah yang bisa mimpin ke depan.

Menurut Muhammad Nuh. Tidak baik bila kegiatan pilkada adem ayem, pers harus bisa menghangatkan suasana.supaya menimbulkan keterlibatan masyarakat secara aktip. Sebalik nya Pers harus bisa menimbulkan rasa nyaman di masyarakat bukan malah memanas manaskan suasana.yang akan menimbulkan perpecahan.

“Karena Pers berkualitas dapat menjadi penghangat sekaligus memberikan rasa aman nyaman kegiatan sosial politik”. Kata Muhammada Nuh. (Saleh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 8 = 1